MotoGP Qatar Lanjut Sampai Tahun 2031

ktm indonesia

Kontrak MotoGP Qatar berakhir tahun 2026. Tambahan durasi kontrak 5 tahun membawa the night races akan berlanjut hingga 2031.

Dilansir dari laman motogp.com (8/3/2019) sirkus jet darat roda dua MotoGP Qatar di Sirkuit Losail akan berlangsung hingga 2031. Tambahan kontrak 5 tahun akan membawa Qatar sebagai tuan rumah di tahun-tahun mendatang.

GP Qatar melakoni debut tahun 2004. Namun, kala itu balapan masih belum dilangsungkan malam hari. Balapan malam baru dimulai tahun 2008.

motogp qatar

Lebih dari satu dekade kemudian, pemandangan spektakuler di gurun pasir terus berlanjut dari satu kekuatan ke kekuatan lainnya dalam gaya unik yang diterangi oleh cahaya – seperti yang akan terjadi hingga setidaknya tahun 2031.

Rossi dan Stoner Penguasa MotoGP Qatar

Valentino Rossi dan Casey Stoner menjadi pembalap paling sering menang di Losail, yakni 4 kali untuk kelas primer. Sedangkan untuk seluruh kelas, Jorge Lorenzo yang paling banyak menang yakni 6 kali.

Untuk balapan malam perdana, Stoner yang saat itu membela Ducati adalah pemenang pertama tahun 2008. Dua edisi terakhir balap malam Losail sukses dimenangi Andrea Dovizioso.

motogp qatar
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.