Honda Luncurkan CB190SS, Pesaing Kawasaki W175!

ktm indonesia

Segmen sport retro nampaknya makin dilirik produsen motor. Kawasaki lebih dulu hadir dengan W175 dan kini siap-siap akan kehadiran Honda CB190SS. Pasar motor retro yang belakangan melejit sepertinya menjadi alasan produsen tertarik untuk ikut menawarkannya.

Adalah Wuyang Honda China yang merilis CB190SS tersebut. Dikutip dari zigwheels.com (13/3/2019), CB190SS pada dasarnya merupakan motor retro klasik dari basis CB190R yang sudah ngaspal sebelumnya.

Jika sebelumnya Honda sudah punya model Neo Sport Cafe, pendekatan pada CB190SS ini sedikit berbeda. Sport retro yang ditawarkan lebih bernuansa klasik, alih-alih modern.

CB190SS hadir dengan model lampu utama bulat dan sudah LED. Tangki, jok warna coklat hingga buritan memang menampilkan kesan klasik. Namun, kendati begitu untuk suspensi depan ternyata sudah upside down.

honda cb190ss

Sedangkan untuk mesin, CB190SS ini mengusung mesin kapasitas 184cc SOH dengan oil cooler dan pengabutan bahan bakar sudah injeksi. Mesin segitu bisa memuntahkan tenaga maksimal 16,8 PS pada kitiran 8.000 rpm. Torsinya lumayan badak juga, 16,3 Nm di 7.000 rpm.

Mesin dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan. Yang menarik, CB190SS sudah mengaplikasikan perangkat keamanan rem ABS depan-belakang.

Lampu DRL (daytime running light) juga hadir di retro klasik ini melengkapi lampu yang sudah LED. Kesan retro klasik makin kuat dengan speedometer kombinasi analog dan digital.

Berapa harganya? Tidak ada informasi yang diberikan soal sektor ini. namun, jika CB190SS ini hadir di tanah air, bersiaplah Kawasaki akan kedatangan lawan seimbang. Jadi, sampeyan bakal pilih mana cak?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.