Kebakaran Garasi MotoE Jerez Hanguskan Seluruh Motor, Gawat!

Ajang balap MotoE yang sedianya akan dimulai musim ini terancam batal. Kebakaran di garasi penyimpanan motor Jerez adalah penyebabnya. Seluruh motor listrik hangus terbakar termasuk material pendukungnya.

Para pembalap MotoE memang tengah berada di Sirkuit Jerez. Mereka melakoni tes pramusim kedua selama tiga hari. Kebakaran di garasi yang baru dibangun khusus MotoE menghanguskan 18 motor. Kebakaran MotoE mengancam nasib balapan.

Api diduga muncul saat tengah malam, tepatnya pukul 00.15 waktu setempat. Dari video yang beredar, kobaran api tampak sangat besar melahap seluruh bangunan dan tentu saja isinya.

“Kebakaran garasi MotoE yang baru dibangun telah menghancurkan sebagian besar materi untuk FIM Enel MotoE ™ World Cup,” demikian pernyataan resmi yang dilansir dari motogp.com (14/3/2019).

“Penyebab kebakaran garasi saat ini sedang diselidiki. Beruntung tidak ada yang cedera. Kabar terbaru akan dirilis tentang penyebab kebakaran dan perubahan kalender MotoE.”

kebakaran garasi

Gokil ya, 18 motor listrik peserta MotoE ludes terbakar. Sedangkan, balapan seri perdana akan berlangsung 3-5 Mei mendatang. Apakah di sisa setengah bulan ini tim-tim bisa menyediakan motor pengganti, termasuk komponen pendukung balapnya?

Kita tunggu saja kabar selanjutnya, seperti yang mereka katakan dalam rilis resmi di atas.

Advertisements