Bautista Pecundangi Rea Lagi Di Race 1 WSBK Thailand

ktm indonesia

Pembalap Ducati itu mengalahkan Jonathan Rea pada race 1 WSBK Thailand. Ini adalah kemenangan keempat beruntun Bautista atas juara bertahan itu di dua seri awal musim ini.

Tiga kemenangan awal semuanya di seri perdana Australia. Race 1, Race 2 dan Race Superpole. Performa Ducati Panigale V4 R memang mengerikan, Kawasaki ZX-10RR yang sudah membawa Rea 3 kali juara dunia beruntun seperti tidak ada apa-apanya. Bautista pecundangi Rea mulai jadi kebiasaan.

Bautista memulai balapan dengan cukup buruk. Kendati start dari pole, Spaniard harus digeser Rea selepas T2. Namun, Bautista tidak mengendurkan serangan.

bautista pecundangi rea

Di lap 3, Bautista berhasil salip Rea. Namun, sang juara bertahan tidak menyerah begitu saja. Kengototan keduanya nyaris berahir antiklimaks. Senggolan Rea dan Bautista membuat eks pembalap MotoGP itu terlempar ke posisi 3.

Kesempatan itu dimanfaatkan pembalap Pata Yamaha, Alex Lowes yang naik ke posisi 2. Tapi, paket Panigale V4 R dan Bautista memang luar biasa. Lap 9 pemenang seri Australia itu kembali mengambil alih posisi terdepan.

Tidak hanya itu, Bautista berhasil torehkan laptime rekor baru 1:32,724. Rekor lama 1:33,436 atas nama Rea!

bautista pecundangi rea

Pertarungan Di Baris Dua

Ketika Rea dan Bautista bertarung di depan, rombongan kedua menjadi milik pasukan Yamaha. Rekan setim Rea, Leon Haslam, dikeroyok Alex Lowes, Michael van Der Mark dan pembalap satelit Yamaha, Marco Melandri (GRT Yamaha).

Lap 15 Bautista sudah unggul 1 detik lebih dari Rea. Sedangkan Lowes cs sudah berjarak 8 detik. Ini paduan skill Rea-Bautista dan motor keduanya memang luar biasa. Lap 16 gap Bautista menjadi 3 detik, 4 detik lap berikutnya. Lap 18 bertambah jadi 5 detik. Edan ya V4 R ini.

Akhirnya, Bautista pecundangi Rea hingga 8 detik di race 1 Thailand ini. Alex Lowes memenangi duel dengan MDV. Sementara Haslam bisa finish di depan Melandri.

bautista pecundangi rea
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Superpole Race akan dilangsungkan besok sebelum Race 2. Apakah Bautista akan kembali sapu bersih?

Source: worldsbk.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.