Penyebab Kebakaran Paddock MotoE Jerez Terungkap

ktm indonesia

Api diduga berasal dari hubungan arus pendek alias konsleting. Namun, Dorna memastikan bahwa tidak ada motor yang terhubungan ke sumber listrik saat kejadian.

Laporan resmi hasil investigasi memang belum keluar. Pihak kepolisian setempat masih terus menginvestigasi penyebab kebakaran yang menghanguskan 18 motor listrik peserta MotoE itu.

Namun, laman motogp.om (16/3/2019) menyebut dugaan awal kebakaran sudah bisa diperkirakan. Bukti awal mengenai penyebab kebakaran di E-paddock dari FIM Enel MotoE ™ World Cup di Circuito de Jerez-Angel Nieto pada 14 Maret tampaknya menunjukkan korsleting sebagai penyebab utama insiden.

Masih dari sumber yang sama, asap mulai mengepul dari salah satu alat charging batere motor (Prototipe Charging station). Kondisi itu memicu api menjalar ke struktur bangunan dan motor dengan seluruh perangkatnya.

Upaya awal pemadaman api gagal. Api menjalar cepat dan akhirnya kita semua tahu, seluruh bangunan paddock MotoE Jerez ludes. Dorna memastikan seri pembuka di Jerez 3-5 Mei mendatang batal. Namun, kompetisi MotoE 2019 tetap akan diselenggarakan.

penyebab kebakaran
Advertisements