Mario Aji Berkompetisi di Eropa, Good Luck!

Mario Suryo Aji akan memulai level baru karir balapnya di tahun 2019 ini. Ia akan berkompetisi di Eropa tepatnya di RedBull Rookie Cup dan CEV Moto3 Junior World Championship.

Mario Aji, demikian biasa dipanggil, sempat membuat bingung pecinta balap nasional ketika namanya tidak muncul di daftar pembalap Asia Talent Cup (ATC) 2019. Padahal, tahun 2018, pembalap kelahiran Magetan itu memiliki catatan prestasi yang impresif dengan meraih kemenangan di Malaysia.

mario aji

Di daftar peserta Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 pun nama Mario tidak muncul. Di kompetisi ini, Mario juga baru melakukan debut tahun lalu. Prestasinya juga tidak main-main, 5 kali runner up, cak!

Namun, akhirnya rasa penasaran terjawab. Dari motorsport.com (18/12/2019), Super Mario, julukan Mario Aji, terdaftar di CEV Moto3 World Junior Championship 2019. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kejuaraan yang diikuti 40 pembalap muda itu. Super Mario akan menggunakan nomor 34.

mario aji

Dan, pada hari ini dikutip dari laman resmi kejuaraan (rookiescup.redbull.com), nama Mario Aji telah muncul. Ia juga akan menggunakan nomor motor 34. Desain helm yang akan digunakan juga sudah muncul.

mario aji

Yang menarik, di profilnya Mario mengatakan “Maybe one day race with Marc Marquez”. Yeaahh… amiiinnn!!

Mario Aji ini punya potensi besar untuk jadi pembalap besar Indonesia nih. Selain masih belia (kelahiran 16 Maret 2004), tipikal balapnya mirip Marquez, ngeyel dan petarung. Dengan usia masih 15 tahun, menimba pengalaman 1-2 tahun di dua kejuaraan junior itu bisa meningkatkan skill dan mental juara. Semoga!

mario aji
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.