Massimo Rivola Beberkan Alasan Protes

“Sulit dipercaya bahwa tidak ada seorang pun di Ducati menyadari bahwa sayap belakang menghasilkan efek aerodinamis”

Setelah kehebohan sayap ‘sendok’ Ducati di Qatar yang diduga ilegal, ada rumor bahwa bukan kebetulan bahwa situasi ini bertepatan dengan kepindahan Massimo Rivola ke MotoGP.

“Saya tahu, bahwa saya membuat diri saya tidak populer dengan para penggemar Ducati. Mereka mengatakan “Sekarang datanglah hewan pintar dari Formula 1 dan hancurkan olahraga kami.”

“Ketika saya bertemu Carmelo Ezpeleta, saya berkata, “Saya minta maaf karena saya mahasiswa baru, saya menyebalkan. Tetapi saya pikir itu adalah tugas saya untuk mengatakan bahwa ini adalah situasi ilegal,” kata mantan direktur olahraga Ferrari.

Pada akhirnya, itu akan menguntungkan kejuaraan: “Anda harus menggunakan kesempatan ini untuk menertibkan. Jika Anda tidak dapat melakukan itu di Kejuaraan Dunia MotoGP maka itu cerita lain”.

massimo rivola

“Saya mengerti bahwa di MotoGP situasi tertentu dibahas antara tim, mungkin tidak secara resmi. Tetapi jika ada pelanggaran, maka harus dipertimbangkan. Dan jika Anda harus berdebat, maka Anda harus melakukan itu dalam bentuk resmi,” kata direktur Aprilia yang baru.

“Ducati seharusnya tidak menggunakan tambahan ini, bahkan jika mereka percaya – tetapi saya tidak percaya – bahwa itu hanya mendinginkan”.

“Jika dia menciptakan downforce – dan itu juga masalahnya jika Anda menggunakannya untuk sesuatu yang lain – itu bertentangan dengan aturan. Itu tidak bekerja. Kecuali setiap orang diizinkan menggunakannya.”

“Teknisi kami telah menemukan dalam tes bahwa penambahan menghasilkan downforce. Dan saya tidak dapat membayangkan bahwa itulah yang terjadi dengan motor kami – dan bukan pada Ducati,” gurau Massimo Rivola.

Departemen Balap Ducati Tidak Tahu?

“Tidak dapat dipercaya bahwa tidak seorang pun di Ducati menyadari bahwa itu menciptakan efek aerodinamis. Setelah semua, kita berbicara tentang departemen balap, yang mungkin yang paling maju di dunia aerodinamika.”

Kepada Danny Aldridge, Rivola juga mengkritisi keputusan yang dibuatnya. “Saya percaya dia memberikan persetujuannya dengan mendasarkan dirinya pada informasi yang dia miliki, yaitu informasi yang diberikan oleh Ducati. Tetapi jika bagian aerodinamis ini mempengaruhi stabilitas motor, maka ia telah membuat kesalahan”.

massimo rivola

“Dia tidak memeriksanya dengan baik dan mengandalkan penjelasan. Namun dalam posisinya dia tidak bisa ‘ok’ dengan cara itu. Jika bekerja seperti ini, maka ada sesuatu yang tidak beres di MotoGP – itu harus berubah.”

“Tidak boleh ada reaksi. Dovizioso mempertahankan kemenangannya di Qatar, dan di GP Argentina nanti Ducati kembali dengan motor tanpa sayap,” harap Rivola.

Source: speedweek.com

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Aprilia Tidak Mau Kemenangan Dovizioso Dibatalkan - rideralam.com

Comments are closed.