Impian Rossi Setelah Pensiun Dari MotoGP

ktm indonesia

Impian Rossi setelah pensiun, punya keluarga dengan setidaknya satu anak dan balapan lagi! Tapi, saat ini fokusnya adalah menyelesaikan musim 2019 dengan torehan titel ke-10.

Valentino Rossi akan melakoni tahun ke-24-nya di balap grand prix saat usianya memasuki 40. Tujuan terbesarnya masih sama yakni meraih titel juara dunia ke-10.

Kontraknya dengan Monster Yamaha masih hingga 2020. Masih ada 2 tahun untuk mengejar mimpinya itu. Nah, pertanyaan yang paling sering muncul adalah kapan Rossi pensiun? Apa yang akan dilakoninya setelah pensiun?

Dikutip dari speedweek.com (20/3/2019), Rossi menceritakan pandangannya tentang karir, tentang MotoGP dan tentu saja keinginan di masa mendatang ketika pensiun sudah menhampiri.

MotoGP Akan Baik-Baik Saja Tanpa Rossi

‘Menjadi wajah dari kejuaraan MotoGP adalah sesuatu yang membanggakan. Saya pikir saya membantu dunia motorsport karena banyak orang mulai balapan karena saya – itu benar-benar positif,” ungkap Rossi melihat fakta bahwa dirinya adalah ikon dari MotoGP.

rossi pensiun

“Jika saya berhenti, tidak ada yang akan berubah dan MotoGP akan tetap menjadi MotoGP. Saya senang kejuaraan lebih dikenal setelah ada saya. Mungkin [CEO Dorna] Ezpeleta harus memberi saya uang untuk itu,” gurau Rossi.

Kapan Pensiun?

Ketika disinggung soal pensiun dimana Ia masih punya masa bakti hingga tahun 2020 di Yamaha, Rossi berusaha untuk tidak tergesa-gesa.

“Saya harus berpikir hati-hati tentang kontrak. Itu adalah keputusan penting. Saya tidak yakin 100 persen. Saya harus khawatir, meskipun pada akhirnya mudah bagi saya untuk membuat keputusan. Masih ada banyak waktu yang tersisa sampai saya harus memikirkannya lagi, dalam waktu dua tahun, saya belum memutuskan atau menanganinya,” kata pria berusia 40 tahun itu.

rossi pensiun

“Saya lebih suka berurusan dengan enam balapan pertama musim 2019 dan kemudian enam balapan berikutnya. Begitulah biasanya saya bekerja. Tahun berikutnya, ketika saya harus membuat keputusan, itu akan sangat tergantung pada bagaimana perasaan saya tentang kinerja motor. Apakah kompetitif atau tidak. Saya harus mengatakan bahwa saya belum memutuskan apa pun,” tambahnya.

Rencana Masa Depan?

Meskipun Rossi belum berkomitmen pada kapan dia akan menyelesaikan karirnya yang hebat, dia sudah sibuk merencanakan masa depannya. Impian Rossi yang sebenarnya sangat manusiawi sebagai anak manusia. Di usianya yang sudah kepala empat, Rossi menyimpan asa untuk membentuk keluarga dengan kehadiran anak.

“Saya ingin keluarga, saya ingin setidaknya satu anak, dua atau mungkin tiga,” ujarnya.

Yang menarik, ternyata Rossi tidak benar-benar ingin lepas dari yang namanya balapan usai pensiun dari MotoGP. Ia masih ingin membalap tapi dengan mobil.

rossi pensiun

“Saya ingin melanjutkan balapan setelah itu, tetapi dengan mobil. Kami sudah memikirkan apa yang bisa saya lakukan dan ada beberapa ide menarik karena saya ingin terus menjadi pembalap. Tidak pada level dan upaya yang sama, karena kehidupan pada level ini sangat menegangkan, tetapi saya tidak ingin berhenti”.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.