Jump Start, Crutchlow Tuduh Race Direction Tak Adil!

Cal Crutchlow menerima sanksi ride through penalty usai melakukan jump start di GP Argentina. Tidak hanya kecewa, Crutchlow menuduh Race Direction tidak adil kepadanya.

Nasib kurang menguntungkan menimpa Cal Crutchlow. Pembalap LCR Honda itu diputus melakukan jump start sehingga harus menjalani sanksi penalti. Akibatnya, Ia hanya bisa finish ke-13. Beruntung, tambahan 3 poin masih membuatnya memimpin klasemen pembalap kategori independent rider.

Namun, selepas lomba, Crutchlow mengaku kecewa dengan keputusan race direction itu. Ia tidak terima karena merasa hanya berusaha menyeimbangkan kakinya sehingga motornya terlihat bergerak lebih dulu sebelum lampu start padam.

“Kalau Anda melihat kamera samping, yang mereka perlihatkan kepadaku, aku memang bergerak. Tapi bahkan tidak ada satu centimeter. Aku hanya menyeimbangkan jempol-jempol kakiku,” cecar Crutchlow dilansir dari crash.net (31/3/2019).

https://twitter.com/MotoGP/status/1112501706582118402
jump start

“Aku tidak melepas kopling, bisa dilihat dimana koplingnya masih penuh. Baru kemudian aku melepasnya. Aku cuma menyeimbangkan dan mereka bilang itu sebuah jump start. Ini menggelikan,” tambah pembalap bernomor 35 itu.

Tuduh Race Direction Tak Adil

Tidak hanya protes, Crutchlow juga menuduh race direction bias dalam memberikan keputusan. Ia merasa mendapatkan perlakuan tidak adil karena dirinya bukan Marc Marquez, Valentino Rossi atau Andrea Dovizioso.

“Masalah yang aku punya dengan Race Direction adalah aku tidak percaya mereka akan memberikan penalti seperti ini kepada Marc, Vale, Dovi, atau seseorang semacam itu. Dan itu benar kok,” sembur Crutchlow lagi.

jump start

Wow…

Advertisements