Ditabrak Morbidelli, Vinales Anggap Biasa

Lap terakhir GP Argentina lalu menjadi mimpi buruk dua pembalap Yamaha. Maverick Vinales dan Franco Morbidelli mengalami insiden tabrakan dan gagal menyelesaikan lomba.

Yamaha merayakan kesuksesan Valentino Rossi sebagai runner up di Termas de Rio Hondo. Namun, perayaan jelas tidak bisa dinikmati Vinales dan Morbidelli. Keduanya gagal menyelesaikan lomba dan berakhir di gravel.

Dua pembalap ini sedang terlibat pertarungan segitiga dengan Danilo Petrucci. Ketiganya tengah bertarung memperebutkan posisi enam, Petrucci sebagai yang diburu oleh Morbidelli dan Vinales.

Namun, saat tengah bertarung, Morbidelli yang sempat disalip Vinales terlihat memotong lajur pembalap Spanyol itu. Alhasil, ban depan Morbidelli menghantam bagian belakang Vinales. Keduanya akhirnya tersungkur.

https://twitter.com/MotoGP/status/1112701428848570386

Setelah terjatuh, Vinales nampak mendatangi Morbidelli yang kesulitan berdiri dan seperti menanyakan kondisi murid Rossi itu sambil menepuk lengannya. Vinales bisa berjalan sendiri, namun Morbidelli harus dipapah steward.

Menanggapi insiden yang dialaminya, Vinales menyebut kejadian itu tidak menyenangkan, namun biasa terjadi di sebuah balapan.

“Itu tidak menyenangkan, tapi saya pikir itu adalah insiden balap,” kata Vinales dilansir dari crash.net (1/4/2019).

“Saya melihat tayangan ulang. Itu adalah lap terakhir dan kami semua berusaha menjadi yang terbaik, jadi itu hanya satu kesalahan, dan itu adalah apa adanya. Mungkin pada balapan berikutnya saya akan membuat kesalahan yang sama, itu adalah sesuatu yang Anda bisa jelaskan, itu bukan masalah.”

ditabrak morbidelli
Advertisements

3 Comments

    • Ternyata Vinales lebih dewasa dibanding seniornya.
      Coba KLO yg ditabrak Simbah, bakal ada perang Baratayudha tuh

Comments are closed.