Dovizioso: “Jika Begini Terus, Marquez Tidak Terkalahkan”

Tak ada yang bisa mengalahkan Marc Marquez lebih banyak selain Andrea Dovizioso, terutama di Qatar lalu. Tapi, Dovi menunjukkan bagaimana Argentina melihat seorang Marquez tak tersentuh.

Andrea Dovizioso memuji ‘peningkatan besar’ dari Ducati di Termas de Rio Hondo. Hasilnya Ia mencapai podium, meskipun kalah kedua dari Rossi di lap terakhir setelah Marquez menghilang di depan sejak awal.

Namun, Dovi menyebut jika Marquez seperti di Argentina, Ia tidak akan terkalahkan. Marquez unggul dari Rossi dan Dovi nyaris 10 detik di Termas de Rio Hondo. Bahkan, andaikan sang juara dunia bertahan tidak dadah dadah ke penonton jelang finish, 12 detik adalah gap yang dibentuknya.

“Ketika Marc seperti ini, dia tidak terkalahkan,” kata Dovizioso. “Sayangnya, ini bukan hal baru,” tambahnya seperti dilansir crash.net (1/4/2019).

dovizioso

Dua tahun beruntun menjadi rival utama Marquez, Dovi seolah sudah paham ‘kelakuan’ si baby alien. Dovi sadar dan paham kapan bisa menang lawan Marquez, kapan harus realistis menyelamatkan poin alih-alih mengejarnya.

“Di beberapa trek, beberapa momen, dengan Marc kita harus melihat gambaran besar dan mencoba untuk membawa poin maksimal. Dalam keadaan seperti itu, poin maksimum adalah tempat kedua.”

Standar Tinggi

Di Argentina, Marquez memang sempurna. Sejak lampu start padam, Ia langsung melesat meninggalkan rival-rivalnya di belakang. Memang, akhirnya tontonan tidak semenarik di Qatar lalu, tapi Marquez seperti membuat standar sendiri bagi yang lain.

Ia seolah mengeluarkan ‘peringatan’ bagi para rivalnya musim ini bahwa “Ini gue, siapa bisa ngejar?”

dovizioso
Advertisements