Marquez dan Lorenzo Ditantang Bikin Motor Terbaik!

Mantan pembalap MotoGP, John Hopkins, berbicara di laman resmi kejuaraan. Ia menantang duet Marquez dan Lorenzo untuk dapat membangun motor terbaik di grid.

Duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo digadang-gadang sebagai the dream team. Tidak berlebihan sebab keduanya merupakan penguasa mahkota MotoGP tujuh musim terakhir. Marquez rebut 5 gelar, Lorenzo sisanya.

Namun, hingga seri kedua Argentina lalu, baru Marquez yang berkontribusi besar untuk tim. Ia ‘menyumbang’ 45 poin dari total 52 poin Repsol Honda, unggul 9 angka dari Mission Winnow Ducati.

marquez dan lorenzo

Kendati masih memimpin klasemen pembalap dan tim, kesulitan yang dialami Lorenzo di awal musim ini sedikit menurunkan semangat tim. Sebab, banyak orang di paddock yang punya ekspektasi tinggi untuk keduanya.

Dilansir motogp.com (4/4/2019), dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan EFE, Marquez mengatakan “Jorge mungkin berjuang untuk beradaptasi lebih banyak, tetapi ia memiliki kemampuan yang sama seperti biasanya. Pada akhirnya, dia akan berakhir dengan cepat, saya yakin.”

marquez dan lorenzo

Membangun Motor Tak Tertandingi

Hopkins yakin kombinasi keduanya tidak hanya bisa finish top 5, namun juga bisa membangun motor yang tidak tertandingi di grid.

Menurut teknisi Honda yang dikatakan Hopkins, Marquez dan Lorenzo mencoba masing-masing set up motor. Jadi, umpan balik kedua pembalap bisa membuat motor menjadi lebih hebat. Selama ini, mesin RC213V terbukti memang bisa membawa Marquez ke puncak, namun bukan rahasia jika si kuda besi tidak user friendly.

marquez dan lorenzo

“Itu membuat saya flashback ke 2006 dan 2007. Saya dan rekan setim, Chris Vermeulen, memiliki riding style dan set up motor yang sama sekali berbeda. Kami pikir akan menyenangkan untuk mencoba motor satu sama lain dan melihat bagaimana kami mengendarainya,” ungkap Hopkins.

“Hasilnya, saya serasa mengendarai motor chopper, aneh. Dan saya tahu Ia juga sama anehnya dengan yang saya rasakan. Namun hasilnya, kami pernah sama-sama finish top 5 dan hampir selalu finish top 10 tiap seri.”

“Maksud Saya, jika Marquez dan Lorenzo mau bekerjasama mengembangkan sasis, mereka bisa menciptakan RC213V yang user friendly sehingga bisa membantu Lorenzo ke depannya. Dan tentu saja juga bermanfaat bagi Marquez.”

Advertisements