WorldSBK Aragon, Race 1: Berapa Jarak Kemenangan Bautista?

Alvaro Bautista menang lagi dan Jonathan Rea kedua lagi. Tapi yang menarik adalah berapa detik selisih kemenangannya dengan runner up? 15 detik!

WorldSBK musim ini seolah sudah tidak mencari siapa pemenang seri demi seri. Jatah itu sudah menjadi milik Alvaro Bautista sang rookie asal Spanyol dengan Ducati Panigale V4 R. Dua seri perdana sukses disapu bersih. Kini memasuki seri Eropa tepatnya di Aragon, Bautista kembali mencetak kemenangan.

Di race 1 WorldSBK Aragon yang baru berakhir beberapa menit lalu, eks pembalap MotoGP itu lagi-lagi mempecundangi juara dunia bertahan dari tim Kawasaki, Jonathan Rea. Dikutip dari worldsbk.com (6/4/2019), Bautista unggul 15,170 detik dari Rea. Gap terbesar sejauh ini antara keduanya.

Sebelumnya, di Australia jarak Bautista dan Rea adalah 14,983 detik di race 1 dan 12,195 detik di race 2. Seri kedua di Thailand, keduanya berjarak 8,217 detik dan 10,053 detik di race 1 dan 2. Jadi, gap di race 1 Aragon kali ini adalah yang terbesar.

Jika pembalap terdepan jauh memimpin, biasanya pertarungan seru justru di belakangnya. Benar saja, di perebutan posisi kedua terjadi pertarungan ketat Rea dan Chaz Davies, rekan Bautista. Rea yang sstart dari posisi 10 perlahan tapi pasti menunjukkan kelasnya dengan terus merengsek ke depan.

Sempat bertarung dengan Alex Lowes, namun akhirnya Davies lah yang mampu meladeni hingga akhir. Akhirnya, Rea masih mampu mengatasi Daviez dan mengunci posisi kedua dengan keunggulan 0,480 detik.

Sedangkan Lowes harus puas finish keempat di depan pembalap BMW, Tom Sykes dan sang partner di Pata Yamaha, Michael van der Mark.

Kemenangan Bautista kali ini menjadi yang ketujuh beruntun sejak seri pembuka Australia alias sapu bersih. Besok Sabtu masih ada Superpole Race dan Race 2. Pertanyaannya masih sama, berapa jarak yang bisa dibuat Bautista dengan runner up?

Hasil Race 1 WorldSBK Aragon 2019:

worldsbk aragon
Advertisements