Hasil Balap Mario Aji di CEV Moto3 Estoril!

Start dari posisi delapan CEV Moto3 World Championship, pembalap binaan Honda itu menyelesaikan lomba di posisi empat. Awal yang menjanjikan bagi Mario Suryo Aji!

Balapan perdana CEV Moto3 di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (7/4/2019) berlangsung dalam kondisi basah. Hujan mengguyur sebelum start sehingga balapan menjadi tricky. Dilansir dari fimcevrepsol.com (7/4/2019) Mario Aji start di posisi 8.

Mario Aji dengan nomor motor 34 melakukan start bagus. Ia bisa bertahan di posisi 8. Pembalap berusia 15 tahun itu terus bertahan di rombongan depan bersama 7 pembalap lainnya selepas tikungan pertama.

cev moto3

Garry Baltus (#7) mengambil alih pimpinan lomba dari sang pole sitter, Jeremy Alcoba. Pembalap Belgia bernomor 7 itu tampil konsisten dan terus memimpin. Ia dibuntuti Maximilian Kofler (#73) dan Jose Julian Garcia (#20).

Lap 5 empat pembalap terdepan memisahkan diri dengan pembalap di belakangnya. Baltus terus mendapat tekanan dari Kofler, Garcia dan Xavier Artigas.

Lap 6 Deniz Oncu nampak di gravel. Ia terjatuh pemirsa. Mario Aji ada di pack kedua yang berjarak sekitar 5 detik, di posisi 8 . Ia bertarung dengan 3 pembalap lain.

Lap 10, Kofler down. Pack depan menyisakan Baltus, Garcia dan Artigas. Lap 11, Garcia sempat mengalami spin, beruntung Ia masih bisa mempertahankan laju motornya. Pembalap Spanyol itu hanya tergusur ke posisi tiga.

Sedangkan, perlahan tapi pasti Mario Aji terus melaju. Lap 11 Ia sudah merengsek ke posisi empat. Ia memimpin pack kedua di depan Jeremy Alcoba, Carlos Tatay dan Meikon Yuji. Mantab

Bahkan di lap 12, Mario Aji mampu membukukan fastest lap 2:00,398. Benar-benar punya potensi besar pembalap kebanggaan warga Magetan ini.

cev moto3

Dan, akhirnya 17 lap CEV Moto3 Estoril berakhir dengan kemenangan bagi Baltus. Runner up menjadi milik Artigs dan Garcia ketiga. Mario Aji sukses finish posisi keempat, poin perdana Mario di tanah Eropa! Selamat!

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Mario Aji Torehkan Fastest Lap di Estoril, Luar Biasa! - rideralam.com

Comments are closed.