Kemenangan Kesembilan Bautista, Belum Terbendung!

Alvaro Bautista kembali tak terkalahkan di Race 2 WorldSBK Aragon, Minggu (7/4/2019). Kemenangan kesembilan Bautista sekaligus Jonathan Rea lagi-lagi tak berdaya.

Start dari pole, Bautista melesat bak anak panah selepas lampu start padam. Ia terus membuka jarak dengan Rea di belakangnya. Bahkan untuk membentuk jarak 1,5 detik saja, Bautista hanya butuh 2 lap saja.

Sama dengan jalannya Race 1, Bautista tidak terkejar di depan. Ia seolah dari dunia lain yang membalap sendirian. Namun, tontonan masih seru dengan usaha Rea mempertahankan posisi runner up dari serbuan rival-rivalnya.

Jika di Race 1 dan Superpole Race ada nama Alex Lowes sebagai pesaing terdekat, kali ini Rea harus berjibaku dengan rekan Bautista di Ducati, Chaz Davies. Nama lain masuk ke pertarungan yakni Leon Haslam yang tak lain partner Rea di Kawasaki. Lowes masih ada, namun di belakang yang lain.

Rea sempat turun ke posisi empat. Namun, Ia tidak mau membiarkan lawan-lawannya nyaman di depan (tentu saja selain Bautista). Lap-lap terakhir Rea menggempur. Dimulai dengan menyalip Haslam, hingga akhirnya Davies yang menjadi target.

Butuh dua lap, Rea akhirnya bisa menaklukkan Davies di lap terakhir untuk mengamankan posisi runner up. Haslam finish keempat dan Lowes kelima.

Sementara itu, Bautista menang dengan jarak ‘hanya’ 6,6 detik dari Rea. Padahal di race 1 jarak kemenangannya adalah 15 detik lebih. Di Superpole Race 5 detik lebih (hanya 10 lap).

Oke, ini adalah kemenangan kesembilan Bautista di sembilan balapan pembuka musim ini. Sapu bersih dengan jarak yang sangat lebar mengindikasikan Bautista memang seolah hadir untuk menyempurnakan Panigale V4 R.

Padahal dengan spek motor yang sama, Panigale V4 R-nya Davies ternyata kalah dari Kawasaki ZX-10RR-nya Rea. Bautista memang beda!

kemenangan kesembilan

Source: worldsbk.com

Advertisements