Superpole Race Aragon, Bautista Lagi!

Kemenangan kedelapan secara beruntun pembalap Ducati itu di delapan race pertama musim ini. Perebutan runner up justru lebih seru!

Alvaro Bautista kembali tidak terbendung di Superpole Race WorldSBK Aragon, Minggu (7/4/2019). Start dari pole, Spaniard langsung memimpin balapan dan tak terkejar selama 10 lap lomba. Ia unggul 5,7 detik dari Jonathan Rea dan Alex Lowes.

Paket Bautista dan Panigale V4 R benar-benar mengerikan bagi Rea, sang juara bertahan. Sejak seri perdana di Australia, Ia hanya mampu finish kedua di belakang sang rookie. Bautista seolah membalap di dunia lain, sedangkan Rea justru mendapat tantangan berat dari pembalap lain ‘hanya’ untuk finish kedua.

Di Superpole Race Aragon, Rea mendapat perlawanan keras dari pembalap Yamaha, Alex Lowes dan rekan Bautista, Chaz Davies. Sama dengan hasil di Race 1 Sabtu kemarin, Rea akhirnya mampu mengalahkan Lowes. Jaraknya hanya 0,115 detik dari rekan Michael van Der Mark itu.

Bagi Bautista, kemenangan ini makin mengukuhkan dominasinya di WorldSBK. Sudah delapan kali Ia memenangi balapan dari delapan balapan terakhir alias sapu bersih. Entah, apakah Dorna akan mulai mempertimbangkan untuk utak-atik regulasi untuk ‘menghambat’ laju Bautista dan V4 R?

Kita tunggu saja.

superpole race

Source: worldsbk.com

Advertisements