Disenggol Pembalap Lain, Galang Hendra Gagal Finish!

Pembalap Yamaha itu sebenarnya tengah bertarung di baris depan. Namun di lap ketiga Ia disenggol pembalap lain dan gagal melanjutkan lomba.

Awal yang kurang menggembirakan bagi pembalap Jogja itu di musim keduanya di World Supersport 300 (WorldSSP300). Balapan WorldSSP300 musim ini dibuka di sirkuit Aragon, Spanyol.

Galang Hendra sebenarnya memulai balapan dengan apik. Ia start dari posisi dua, di belakang sang pole sitter, Manuel Gonzalez. Bahkan, pembalap Biblion Yamaha itu mampu mengambil alih jalannya lomba setelah lampu start padam.

disenggol pembalap

Pertarungan keduanya makin ketat. Lap kedua Gonzalez kembali memimpin race, Galang Hendra turun ke posisi kedua. Bahkan, pembalap kelahiran Magelang itu mendapat tekanan dari Hugo De Cancellis di belakangnya.

Nah, saat tengah bertarung itulah petaka datang di lap ketiga. Ia terjatuh dan berakhir di gravel. Dari beberapa tayangan video, terlihat kalau pembalap 19 tahun itu sempat disenggol pembalap lain. Ia nampak kesal usai terjatuh.

“Kami menjalani akhir pekan bagus di sini. Kami bekerja keras dan menemukan set-up terbaik. Saat balapan, saya start dengan baik dan mencoba bertahan di dalam grup teratas. Tapi sayangnya, pembalap lain menghancurkan balapan saya. Oke, waktunya (balapan) dengan gaya Asia sekarang,” kicau Galang pada akun media sosial Instagram.

Balapan sendiri akhirnya dimenangkan oleh Manuel Gonzalez dengan Kawasaki Ninja 400-nya. Seri kedua akan berlangsung pekan depan 12-14 April di Sirkuit Assen, Belanda! Andaikan Galang Hendra tidak disenggol pembalap lain ya hehehe…

disenggol pembalap
Advertisements