Mario Aji Torehkan Fastest Lap di Estoril, Luar Biasa!

Sempat tak nyaman dengan feeling balap usai terjatuh di sesi pemanasan, Mario melesat di sisa lap menjadi yang terkencang. Mario Aji Fastest Lap, cak!

Debut impresif ditorehkan pembalap belia Indonesia di ajang CEV Moto3 Junior World Championship. Mario Suryo Aji. Pembalap yang bernaung di dalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT) itu start dari posisi 8 dan mengakhiri lomba di posisi 4. Yang menarik, Mario ternyata mencetak fastest lap di balapan itu.

Pembalap kelahiran Magetan itu mengawali balapan dengan feeling yang tidak nyaman. Pasalnya, di sesi warm up Ia sempat crash. Sehingga di 6 lap Ia terlihat tidak maksimal. Namun, selepas itu Ia terus memperbaiki laptime-nya.

Di lap 6, laptime Mario 2:03,464, namun di lap 7 meningkat menjadi 2:01,943. Di sinilah perburuan dimulai. Start dari posisi 8, sempat turun ke posisi 9, Mario terus memperbaiki posisinya kendati tertinggal cukup jauh dari pembalap-pembalap di pack 1.

Perolehan fastest lap Mario Aji dimulai di lap 12. Saat itu posisinya sudah di peringkat 4 setelah di pack 1 yang berisi 4 pembalap, ada satu pembalap yang terjatuh (Maximilian Kofler). Pembalap 15 tahun itu menorehkan 2:00,398. Hasilnya, Ia menjauh dari pembalap lain di pack 2 yang diisi Jeremy Alcoba, Carlos Tatay, Meikon Yuji dan Matteo Bertele.

Terus melesat, Mario mempertajam best laptime-nya di lap 14 dan 15. Kini, catatan waktu terbaiknya menjadi 2:00,033. Sempat direbut Alcoba dengan 1:59,971 juga di lap 15, akhirnya Super Mario Aji fastest lap di putaran terakhir dengan 1:59,369. Luar biasa!

mario aji fastest lap

Potensi Luar Biasa!

Yang disayangkan adalah kebangkitan Mario agak terlambat. Jarak dengan rombongan pembalap di pack 1 terlalu jauh. Jadi mengkhayal, andaikan sejak awal Mario sudah menemukan feelingnya dengan motor dan trek, bukan tidak mungkin Ia bisa bertarung di zona podium.

mario aji fastest lap

Tapi, apapun itu hasil Mario Aji di debut CEV Moto3 musim ini sudah bisa dikatakan luar biasa. Finish ke-4 sebagai pemula plus fastest lap bukan sesuatu yang mudah, apalagi di trek yang basah. Potensi anak Magetan ini memang luar biasa, masih muda tapi sudah punya skill ciamik dan mental baja.

Bukan tidak mungkin impiannya untuk membalap bersama Marc Marquez di trek yang sama kelak bisa diwujudkannya. Halo pemerintah, ini ada anak bangsamu yang punya potensi besar mengharumkan nama Indonesia di kancah motorsport dunia, berani mendukung segala yang dibutuhkannya?

Source: fimcevrepsol.com

Advertisements