COTA: Dicari, Penakluk Marquez!

Marc Marquez telah enam kali mengalahkan rival-rivalnya di Circuit of The Americas (COTA). Akankah tahun ini menjadi tujuh? Siapa yang bisa menghentikannya?

Akhir pekan ini MotoGP 2019 akan menyambangi negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Seri ketiga akan digelar di Sirkuit Amerika atau lebih dikenal sebagai COTA. Pertanyaan yang muncul, siapa yang bisa menaklukkan Marquez di sana?

Jadi, disinilah kita semua akan melihat-lihat catatan fantastis Marquez di sirkuit klasik modern, trek dengan tingkat teknis yang tinggi serta salah satu lap terpanjang musim ini. Satu-satunya bintang di COTA adalah Marc Marquez! Akankah tahun ini akan berbeda?

Laman motogp.com (9/4/2019) menyebut ada dua cara untuk mengalahkan Marquez. Pertama, ada pembalap lain yang mengalahkannya dan kedua, Ia sendiri membuat kesalahan. Heemm… Kalau yang kedua ini nyaris terjadi musim lalu. Merebut pole, namun karena dianggap menghalangi laju Vinales, Ia harus start di posisi 4. Namun, kemenangan masih bisa digapainya.

cota

Yang pertama telah banyak pembalap yang gagal melakukannya, sebut saja Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan sang partner, maverick Vinales serta Jorge Lorenzo (Repsol Honda). Semuanya sudah naik podium di COTA, namun di bawah Marquez.

Vinales sempat memberikan perlawanan hebat di tahun 2017 lalu. Di musim debutnya bersama Yamaha itu, Vinales berduel dengan Marquez, sesuatu yang banyak diharapkan, namun nyatanya Vinales jatuh dan Marquez tetap menang. Tahun lalu, Ia finish kedua, lagi-lagi di belakang sang juara bertahan. Vinales pernah menang di COTA saat di kelas Moto2 tahun 2014.

Pembalap lain yang bisa menjadi ancaman adalah Cal Crutchlow. Kendati belum pernah naik podium di Austin, Crutchlow memiliki modal bagus di Argentina untuk mengganggu Marquez.

Pemenang lain di COTA adalah Jack Miller dan Alex Rins. Miller melakukanya di Moto3 2014, sedangkan Rins di Moto2 2016. Keduanya kini sama-sama telah di MotoGP. Miller dan Rins punya peluang untuk tampil mengejutkan di Austin. Miller impresif di Argentina, Rins luar biasa di Qatar, modal yang bagus.

cota

Jadi, siapa yang bisa kalahkan Marquez?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.