Morbidelli: Setengah Lap Lagi di COTA…

Franco Morbidelli menginginkan hasil positif di sepanjang akhir pekan ini di COTA, sementara itu Fabio Quartararo telah siap!

Morbidelli bertekad untuk mengulang performa di Argentina, tentu saja kecuali di setengah lap terakhir. Tabrakan dengan pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales di perebutan posisi keenam memaksa keduanya gagal finish di Termas de Rio Hondo.

Kondisi yang membuat Morbidelli terdampar di posisi 16 klasemen MotoGP, kendati di kualifikasi meraih hasil bagus, selalu di top 10. Ia di posisi 8 di Qatar dan keenam di Argentina.

“Kami dapat mengambil hal positif dari seluruh akhir pekan di Argentina, terlepas dari setengah putaran terakhir,” kata Morbidell dilansir crash.net (9/4/2019). “Kami memiliki balapan yang bagus dan memberi kami banyak motivasi menuju Austin untuk melakukan pekerjaan dengan baik sepanjang akhir pekan.”

morbidelli

Morbidelli pernah menang di COTA tahun 2017 saat merengkuh titel juara duniai Moto2. Tapi tahun lalu saat masih membela Marc VDS, Ia hanya finish ke-21 di tempat yang sama.

“Saya sangat suka Sirkuit Amerika; saya telah menang di sana di masa lalu, pada tahun saya memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2. Tahun lalu adalah trek di mana kami memiliki masalah paling banyak, tetapi tahun ini semuanya berbeda,” dia berkata.

Motivasi Quartararo

Rookie Fabio Quartararo tanpa poin di Qatar. Tapi, akhirnya sukses finish di tempat kedelapan di Argentina, hasil terbaik tim sejauh ini.

Mengendarai spec M1 lebih rendah (kurang RPM) dari 3 pembalap Yamaha lainnya, Quartararo sangat mengesankan dalam kualifikasi. Ia mengklaim tempat kelima dan ketujuh di Qatar dan Argentina.

“Kami tiba di Austin setelah mengambil poin pertama kami tahun ini di Argentina – juga yang pertama di kelas MotoGP,” kata remaja Prancis itu.

“COTA adalah salah satu sirkuit terberat di kalender. Baik di Moto3 dan di Moto2 selalu sulit bagi saya untuk beradaptasi, meskipun saya juga mampu mencapai hasil yang baik di sana.”

“Kami menempati posisi bagus di Termas de Rio Hondo, memperbaiki hasil di Qatar, jadi saya termotivasi untuk terus melakukan yang terbaik.”

morbidelli

Hasil terbaik Quartararo di COTA adalah runner up tahun 2015. Hebatnya, itu adalah balapan keduanya di Moto3. Namun, setelah itu 3 tahun berikutnya Ia hanya di posisi 13, 12 dan 15. Dua balapan terakhir saat di kelas Moto2.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.