Rossi: COTA Trek Paling Sulit dan Teknikal

ktm indonesia

Valentino Rossi merasa Circuit of the Americas (COTA) merupakan trek paling sulit dan paling teknikal musim ini. Tapi, Ia optimis bisa meraih hasil bagus berkaca pada performanya beberapa tahun terakhir di sana.

Setelah absen podium di sepuluh balapan terakhir kali, Rossi mengakhirinya di Argentina. Ia berjuang keras untuk finish kedua di Termas de Rio Hondo setelah berduel dengan Andrea Dovizioso. Kini, jelang seri ketiga di COTA, Rossi tiba dengan semangat untuk mendapatkan hasil lebih baik di Austin.

COTA memiliki lebih banyak tikungan daripada sirkuit lain di kalender. Banyak di antaranya saling berhubungan. COTA sulit karena punya trek lurus sepanjang 1,2 km, perubahan elevasi yang besar, dan permukaan yang bumpy. Tak heran Rossi menyebut COTA adalah sirkuit paling sulit dan paling teknikal di MotoGP.

Marc Marquez dan Honda tidak pernah dikalahkan di COTA sejak debutnya 2013. Tetapi Rossi telah dua kali naik podium (2015 dan 2017) dan berada di posisi keempat musim lalu.

rossi

“Itu adalah emosi yang hebat untuk berdiri di podium lagi di Argentina. Tetapi sekarang kita harus fokus pada balapan berikutnya,” kata Rossi dilansir laman motogp.com (10/4/2019).

“Kami tahu bahwa Austin adalah trek yang rumit. Mungkin itu trek yang paling sulit dan teknis di MotoGP, tetapi pada tahun-tahun sebelumnya itu tidak terlalu buruk bagi saya.”

Tidak Cocok dengan Yamaha

Sementara itu, Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli menyebut secara tradisional COTA memang tidak cocok dengan motor Yamaha. Tapi, tim dan pembalap Yamaha disebutnya sangat menikmati COTA.

rossi

“Kami selalu menikmati GP Amerika. Tidak hanya orang-orang di sini sangat mendukung, tetapi COTA juga merupakan tempat yang bagus untuk menunjukkan keahlian Anda. Karena ini adalah salah satu trek yang paling rumit,” ujar Meregalli.

“Meskipun secara tradisional lay out sirkuit tidak cocok untuk Yamaha, dalam beberapa tahun terakhir pembalap kami mencetak hasil yang baik. Jika kami memulai akhir pekan dengan baik dan terus bekerja di arah yang benar, kami akan bertarung di depan, itu merupakan tujuan kami di sini.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.