Bos Alma Ditangkap, Pramac Gandeng Lamboghini

Logo Alma sudah dihilangkan sejak GP Argentina lalu. Jelang GP Amerika, Pramac umumkan kerjasama dengan produsen supercar, Lamborghini! Pramac Lamborghini akan hadir di COTA.

Pramac Racing sempat galau dengan ditangkapnya bos sponsor utama mereka, Alma, di Napoli, Italia. Luigi Scavone sang pemilik Alma ditangkap pada Maret lalu terkait dengan investigasi penggelapan pajak skala besar.

Pramac tidak mengeluarkan pernyataan resmi soal kerjasama mereka dengan Alma, namun di Argentina lalu logo dan tulisan Alma tampak dihilangkan di fairing motor dan wearpack dua pembalapnya.

pramac lamborghini

“Tampil di GP Amerika dengan logo Lamborghini di samping Pramac di fairing kami, adalah sumber kepuasan besar bagi kami,” ujar bos tim Paolo Campinoti dilansir dari crash.net (10/4/2019).

Ini berati Lamborghini akan menjadi sponsor utama, menggantikan Alma. Logo pabrikan banteng mengamuk akan menempel pada motor serta baju balap Jack Miller dan rookie Francesco Bagnaia di Austin.

“Kami bangga memiliki Automobili Lamborghini sebagai sponsor utama di GP Amerika. Ini menggarisbawahi bahwa hubungan antara Lamborghini dan Pramac melampaui persahabatan mendalam yang mengikat saya dengan (CEO Lamborghini) Stefano Domenicali,” imbuhnya.

“Tujuan utama kolaborasi ini adalah untuk menciptakan sistem keunggulan Made in Italy. Amerika Serikat tempat yang ideal untuk mengembangkan, mengkonsolidasikan dan mengomunikasikan konsep manufaktur Italia yang hebat. Sinergi dengan Pramac mengarah ke sini,” kata Domenicali dilansir dari motorsport.com (11/4/2019)

Kolaborasi Tahun Lalu

Sebenarnya, Pramac dan Lamborghini sudah pernah berkolaborasi di MotoGP musim lalu. Kala itu di GP Italia, livery tim Pramac dilabur livery spesial Lamborghini, kuning dan hitam.

pramac lamborghini

Untuk livery 2019 bakal didesain Direktur Lamborghini Centro Stile, Mitja Borkert.

Dan, ini yang seru. Dengan kerjasama ini, maka ‘kewajiban’ Lamborghini adalah menyediakan sepasang mobil Huracan untuk Miller dan Bagnaia, wow! Tidak hanya itu, tiga Urus SUV telah disiapkan bagi para staf tim selama akhir pekan MotoGP Amerika di COTA.

Advertisements