Marquez-Lorenzo Kunjungi Space Center NASA

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo mendapat pengalaman berharga mengunjungi Space Senter Houston. Keduanya mendapat kesempatan mencoba sarung tangan astronot.

Salah satu yang menarik di setiap gelaran seri MotoGP adalah kegiatan off track alias di luar trek balap. Kegiatan ini biasanya dilakukan sehari sebelum sesi latihan bebas Jumat dimulai.

Seperti yang dilakukan dua pembalap Repsol Honda, Marquez-Lorenzo. Keduanya mendapat pengalaman berharga bisa mengunjungi Space Center Houston.

Space Center Houston atau bernama resmi Lyndon B. Johnson Space Center (JSC) merupakan Pusat Wahana Antariksa Berawak milik National Aeronautics and Space Administration (NASA). Di sini merupakan tempat dilakukan pelatihan, penelitian, dan pengendalian misi antariksa berawak.

Nah, di JSC dua pembalap Honda itu diberi tur oleh presiden dan CEO William T. Harris. Mereka menjelajahi sejumlah pameran dan area yang berkaitan dengan ruang angkasa. Bahkan Marquez-Lorenzo mencoba sarung tangan astronot yang digunakan dalam berbagai misi yang dikoordinasikan dari Houston.

Keduanya juga dapat melihat dari dekat roket Saturn V yang bersejarah. Roket ini melakukan perjalanan sekitar 115 kali lebih cepat dari Honda RC213V mereka untuk lepas dari atmosfer bumi.

marquez-lorenzo

Marquez dan Lorenzo akan mengambil bagian dalam latihan pembuka di COTA pada hari Jumat. Juara bertahan Marquez ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan di trek menjadi tujuh kali berturut-turut.

Source: crash.net

Advertisements