Marquez: Semua Bisa Terjadi di Balapan

ktm indonesia

Marc Marquez menepis anggapan bahwa Ia akan auto menang di COTA. Ia memang mengejar kemenangan ketujuhnya di sana, tapi jika sesuatu terjadi Marquez memilih mengamankan poin.

Marquez punya modal bagus jelang GP Amerika. Fakta bahwa Ia selalu menang di sana dalam 6 tahun beruntun merupakan indikator kuat Ia akan melakukannya lagi tahun ini.

Tapi, ada satu modal lain yang menguatkan fakta di atas, yakni performa di Qatar dan Argentina. Ya, Marquez membuka MotoGP musim ini dengan penampilan solid di Losail. Ia hanya kalah nol koma sekian detik dari Andrea Dovizioso.

Penampilannya makin memikat di Termas de Rio Hondo. Tanpa basa-basi, Ia menaklukkan rival-rivalnya sejak selepas start hingga finish dengan jarak nyaris 10 detik. Dua penampilan mengesankan Marquez di Qatar dan Argentina akan makin mengerikan di Austin jika dipadukan fakta bahwa Ia adalah King of COTA!

Akan tetapi, kendati semua data dan fakta mengunggulkan dirinya, Marquez tidak mau jumawa. Saat press conference Austin, Ia mengingatkan bahwa di dunia balap apapun bisa terjadi.

marquez

“Kita perlu memahami jika itu mungkin karena apa pun bisa terjadi di dunia sepeda motor dan ini adalah hal yang baik tentang olahraga ini,” jelas Marquez dilansir dari motogp.com (12/4/2019).

“Tentu saja, Austin telah menjadi sirkuit yang sangat baik bagi saya sejak 2013, jadi mari kita lihat,” ungkap pembalap yang kini memimpin 4 poin dari Dovizioso itu. “Memang benar bahwa tahun ini kami tiba dalam kondisi yang sangat baik, di Argentina dan juga di Qatar, kami memiliki basis yang kuat.”

“Kami akan mulai dari FP1 seperti biasa. Tidak melakukan sesuatu yang tidak ada di tangan kami, mencoba mengendarai seperti yang saya tahu dan kemudian mari kita lihat. Mari kita lihat lawan dan cuacanya, sepertinya hari Sabtu akan sangat cerah. Tetapi selain itu Saya akan coba menikmati sirkuit yang menakjubkan ini.”

Konferensi pers GP Amerika selain Marquez juga dihadiri Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Jack Miller dan jagoan tuan umah di kelas Moto2, Joe Roberts (American Racing KTM).

marquez
Advertisements