Hasil Latihan Bebas Dimas Ekky di Moto2 COTA

ktm indonesia

Tercepat ke-30 di FP1 dan ke-29 di FP2, Dimas Ekky masih kesulitan untuk merengsek setidaknya keluar dari zona bawah di COTA.

Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama menjalani latihan bebas pertama di COTA, Jumat (12/4/2019). Ini adalah pengalaman pertama Dimas di trek Austin.

FP1

Di latihan bebas pertama, pembalap kelahiran Depok itu hanya melakukan 7 putaran atau separuh dari pembalap lain. Ia terjatuh di T2. Catatan waktu terbaiknya adalah 2:18,263 dan menempati posisi 30.

Di sesi ini, Xavi Cardelus juga terjatuh di T19 sekaligus memaksa Marshall mengibarkan red flag. Pembalap tuan rumah, Jake Dixon juga tersungkur di T12 akhir sesi.

Sedangkan tampil tercepat di sesi ini adalah pembalap Marcel Schrotter dari tim Dynavolt Intact GP disusul Thomas Luthi juga dari tim yang sama.

Dua pembalap Asia lainnya, Khairul Idam Pawi mengakhiri sesi di posisi 18, Somkiat Chantra posisi 26.

dimas ekky

FP2

Latihan bebas kedua juga tidak berjalan bagus bagi Dimas Ekky. Pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu masih di papan bawah. Ia menyelesaikan FP2 di posisi 29, hanya lebih baik dari Cardelus.

dimas ekky

Kendati begitu, best laptime Dimas membaik menjadi 2:15,601. Laptime itu masih berjarak 5,6 detik dari laptime terbaik di FP2 yakni 2:09,982 atas nama Schrotter yang kembali tercepat.

Pekerjaan rumah yang besar dan berat bagi Dimas. Pasalnya, di dua seri awal Moto2 musim ini penampilannya juga kurang memuaskan.

dimas ekky

Source: motogp.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.