Marquez Pole, Ketujuh Beruntun di COTA

Terasa mudah Marc Marquez merengkuh pole position di COTA. Ia menjadi satu-satunya pembalap dengan catatan waktu fantastis. Marquez Pole!

Marquez hanya butuh 6 putaran untuk mencetak best laptime 2:03,787. Pembalap lain butuh setidaknya 7 putaran. Pembalap Repsol Honda itu menjadi satu-satunya pembalap yang di bawah 2:04. Tidak hanya itu, inilah pole ketujuhnya di COTA sejak pertama melakukannya tahun 2013.

Sempat menjalani ‘hari yang aneh’, Valentino Rossi akhirnya start kedua. Ia mencetak fastest lap 2:04,060. Performa the doctor makin ciamik saja sejak Qatar dan Argentina nih, adakah kans untuk menang dini hari nanti?

Melengkapi baris depan ada pembalap Cal Crutchlow yang ada di posisi tiga. Performa pembalap Inggris ini juga makin konsisten sejak pulih dari cedera di akhir musim lalu. Ia mencetak 2:04,147.

marquez pole

Jack Miller menjadi pembalap Ducati terdepan di starting grid. Ia menempati posisi empat berjarak 0,629 detik dari Marquez. Dibelakangnya ada pembalap KTM, Pol Espargaro yang tampil impresif. Grid kedua dilengkapi oleh Maverick Vinales di posisi keenam.

Alex Rins akan memimpin barisan ketiga didampingi Danilo Petrucci dan rookie Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Rekan setimnya, Franco Morbidelli di posisi 10 disusul Jorge Lorenzo dan rookie lainnya, Francesco Bagnaia.

marquez pole

Nasib buruk harus diterima Andrea Dovizioso. Pemenang GP Qatar itu gagal melaju ke Q2 dan hanya menempati posisi start ke-13 di depan rookie Suzuki, Joan Mir dan Takaaki Nakagami.

marquez pole

Akankah Marquez pole kali ini bisa dikonversinya menjadi kemenangan, seperti biasanya?

Source: motogp.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.