MotoGP COTA: Rins Taklukkan Rossi, Marquez Crash!

Alex Rins berhasil memenangi seri ketiga MotoGP COTA. Ia menaklukkan Valentino Rossi yang sempat memimpin balapan usai Marc Marquez terjatuh.

Drama terjadi di gelaran ketujuh GP Amerika, Senin (15/4/2019) dini hari wib. Untuk pertama kalinya sepanjang penyelenggaraan GP Amerika di COTA, pemenangnya bukan Marc Marquez. Edisi kali ini menjadi milik Alex Rins yang sukses memenangi duel sengit dengan Rossi.

Hal itu tidak lepas dari terjatuhnya Marquez, sang penguasa COTA selama 6 musim terakhir. Ya, Marquez terjatuh di T12 lap 8 sehingga membuyarkan impiannya mencetak tujuh kemenangan beruntun di Austin.

motogp cota

Selepas Marquez crash dan gagal kembali melanjutkan lomba, pimpinan balapan sempat diambil alih Rossi. Sejak start Rossi memang ada di belakang Marquez. Namun, Ia bukan tanpa tekanan.

Di belakangnya terus memburu ada nama Jack Miller dan Alex Rins. Nama terakhir ini yang menjadi rival utama the doctor di jalur kemenangan.

motogp cota

Dan akhirnya, dengan smooth dan berkelas, Alex Rins berhasil menyalip Rossi dan mampu mempertahankan posisinya hingga bendera finish berkibar. Kemenangan perdana Rins di kelas primer sekaligus kemenangan perdana Suzuki sejak Maverick Vinales melakukannya tahun 2016 silam.

motogp cota

Kemenangan ini sekaligus menjadikan Alex Rins satu-satunya rider yang berhasil menang di semua kelas di COTA. Komplit! Selamat!

motogp cota

MotoGP COTA tahun ini penuh drama. Selain Marquez yang terjatuh, sang partner di Repsol Honda, Jorge Lorenzo juga gagal finish usai mengalami masalah dengan motornya. Sebelum Marquez crash, pembalap Honda lainnya lebih dulu terjatuh yakni Cal Crutchlow.

Source: motogp.com

Advertisements