Jump Start Tapi Jalani Long Lap Penalty, Double Deh!

Kejadian itu dialami Maverick Vinales di GP Amerika akhir pekan lalu. Start dari posisi keenam, Vinales tertangkap kamera Race Direction melakukan jump start bersama Joan Mir.

Alih-alih menjalani ride through penalty, sanksi yang seharusnya dilakoni untuk hukuman jump start, Vinales justru melakukan long lap penalty. Akibatnya, Ia harus dua kali menjalani penalti. Pasalnya, setelah ‘long lap penalty’, Ia kemudian menjalani ride through penalty. Double deh!

Alhasil, setelah menjalani sanksi seharusnya, Vinales berada di posisi belakang. Sebuah torehan yang tidak diinginkannya, tentu saja.

“Kami mengira begitu (Long Lap Penalty), tapi itu belum resmi. Hanya saja saya salah paham, itu semua salah saya. Lalu saya melihat lagi, Ride Through Penalty. Oke, saya harus melakukannya. Bagaimanapun itu adalah kesalahan besar,” tutur Vinales dilansir motorsport.com (15/4/2019).

Namun, Vinales justru cukup puas dengan performanya. Ia bersyukur akhirnya bisa menyalip pembalap lain. Ya, sejak melakukan ride thorugh penalty, Ia kemudian mampu menyalip beberapa pembalap sebelum akhirnya finish ke-11.

Okelah bisa nyalip, tapi levelmu tidak di situ, cak. Nyalip tuh Rossi, Dovi atau Marquez hehehe…

“Itu balapan yang bagus bagi kami di sini tahun ini. Kami menunjukkan kecepatan yang sangat baik. Setelah saya menjalani Ride Through Penalty, saya dengan mudah di menempuh 2 menit 04 detik,” katanya.

jump start

Heemm… andaikan 2 menit 04 detik mudah dibuatnya tanpa melakukan kesalahan sejak start, bukan tidak mungkin Ia akan bertarung untuk podium. Pasalnya, sebelum Marc Marquez crash, Ia telah konsisten di 2 menit 04 detik.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.