Jack Miller Incar Kursi Tim Ducati Factory

Jika Andrea Dovizioso lebih sulit untuk digeser, maka paling terbuka adalah kursi Danilo Petrucci. Miller yakin bisa melakukannya seiring performa positifnya di awal musim.

“My main goal is to try and secure a factory seat. I’d love it to be a Ducati,” Jack Miller (crash.net).

Ya, pembalap Australia itu sedang mengincar kursi tim resmi Ducati untuk musim 2020. Bukan rahasia lagi bahwa Miller punya keinginan untuk mengamankan kursi tim Ducati untuk musim MotoGP 2020.

Dengan Dovizioso dalam kontrak dua tahun di Ducati, dan rekan setim, rookie Francesco Bagnaia tidak terlihat siap untuk melangkah dari Pramac, itu berarti head-to-head terjadi antara Miller Petrucci.

jack miller

Bagaimana peluangnya? Tentu sangat ketat.

Di klasemen, Petrucci berada di peringkat lima, unggul 1 poin dari Miller di bawahnya. Namun, di dua seri terakhir Miller berhasil mengalahkan Petrux. Bahkan di Austin kemarin, Miller sukses naik podium.

“Pasti tujuan utama saya adalah mencoba dan mengamankan kursi pabrikan. Saya senang menjadi pembalap Ducati,” kata Miller, yang musim ini seperti Dovizioso dan Petrucci memiliki motor GP19 terbaru.

“Saya merasa kami melakukan pekerjaan dengan baik tahun ini sejauh ini di kualifikasi setiap kali. Kedua balapan saya finish di depannya [Petrucci]. Ini merupakan tahun yang baik sejauh ini, tapi kami akan tunggu dan lihat.”

Namun, Miller patut waspada. Beberapa tahun terakhir Ia memang selalu mengawali musim dengan kuat. Namun, memasuki pertengahan musim ke belakang, Ia punya tren mengendor. Jika kondisi ini terus dipertahankannya, bukan tidak mungkin impiannya akan kandas.

Kursi Petrucci menjadi satu-satunya pembalap tim pabrikan berpotensi untuk diperebutkan untuk tahun 2020. Pasalnya semua pembalap resmi lainnya ditandatangani hingga tahun 2021.

jack miller

Bagaimana menurut sampeyn, cak? Mampukah Jack Miller gusur Danilo Petrucci di tim resmi Ducati tahun depan?

Advertisements