Valentino Rossi Nyaris Menang, Ini Rahasianya

ktm indonesia

“Kami mencoba bekerja di sisi elektronik. Kami juga menemukan keseimbangan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Motornya bekerja lebih baik”

Valentino Rossi nyaris saja mencetak kemenangan di GP Amerika jika Alex Rins tidak menggila. Namun, finish kedua sudah mampi membuat Rossi senang.

The Doctor telah puasa podium dalam 9 seri terakhir musim lalu. Namun, di 3 balapan pertama musim ini Ia sudah dua kali naik podium kedua. Sebelum di COTA, Argentina menjadi podium pertamanya musim ini.

valentino rossi

Hasil itu membawanya menduduki klasemen kedua hanya berjarak 3 poin dari Andrea Dovizioso di puncak.

Dovizioso sendiri telah mengatakan bahwa penantang kejuaraan musim ini sudah pasti akan ada nama Rossi di dalamnya. “Valentino berada dalam situasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, saya tidak berpikir motornya terlalu buruk,” ujarnya dikutip dari crash.net (18/4/2019).

Lalu, apa rahasia konsistensi Rossi di awal musim ini, khususnya di Austin?

“Kami mencoba bekerja di sisi elektronik untuk meningkatkan akselerasi karena kami selalu mengalami masalah untuk keluar dari tikungan. Kami juga menemukan keseimbangan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Motor itu bekerja lebih baik,” kata Rossi.

“Kami mencoba bekerja pada engine brake, pada akselerasi, pada kehalusan mesin. Sepertinya kami membutuhkan waktu karena kami memiliki beberapa area di mana kami harus meningkatkan, tetapi sepertinya kami mulai dengan cara yang baik, kami mengikuti jalan yang benar.”

Dan, ujian sebenarnya dari improve Yamaha adalah di Jerez, seri keempat MotoGP yang memulai rangkaian seri Eropa. Pasalnya, dalam dua musim terakhir Factory Yamaha selalu kesulitan di sana. Musim lalu Ia finish kelima di sana, sang partner ke-9. Dua musim sebelumnya lebih parah, Rossi ke-10, Vinales ke-6.

valentino rossi

Jadi, kita tunggu saja bagaimana Valentino Rossi bisa menaklukkan Jerez, saatnya menang? Atau Marquez akan membalas ‘apesnya’ di Austin dengan menggila di tanah matador?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.