“Persaingan Seimbang Karena Marquez Jatuh”

ktm indonesia

Valentino Rossi menilai persaingan MotoGP seimbang. Tapi, Ia menyebut Marc Marquez masih favorit juara. Penantang gelar juga telah menempel di pundak Alex Rins, pemenang GP Amerika.

Valentino Rossi telah menunjukkan pada awal musim 2019 bahwa ia memiliki banyak hal untuk dikatakan. Dia finis kelima di Grand Prix Qatar dan kemudian meningkat secara signifikan, finis kedua di GP Argentina dan GP Amerika. Itu menempatkannya di posisi kedua dalam kejuaraan dengan 51 poin, tiga poin di belakang rekan senegaranya, Andrea Dovizioso di puncak.

Pembalap Yamaha punya alasan untuk optimis. Pada usia 40, ia bermimpi mencapai gelar dunia kesepuluh. The doctor tahu dia bisa melakukannya, tetapi dia sadar bahwa itu akan menjadi misi yang sangat rumit.

persaingan motogp

Marc Marquez, yang jatuh di Austin, masih merupakan saingan yang harus dikalahkan. “Marquez masih menjadi favorit, karena di Qatar dia yang kedua, di Argentina dia mendominasi, dan di Austin dia akan menang jika dia tidak jatuh, jadi ya, dia masih menjadi favorit,” pria kelahiran Tavullia menekankan.

“Ada empat pembalap dari empat merek berbeda di empat tempat pertama di kejuaraan. Jadi saat ini semuanya sangat merata, bahkan dapat terjadi seorang seperti Dovi keluar dari Q2 (dia keluar ke-13 di Austin).”

“Kesetaraan ini baik untuk kejuaraan, tetapi harus juga dikatakan bahwa situasinya hanya begitu seimbang karena Marquez jatuh, jika tidak Marc akan memimpin Kejuaraan Dunia MotoGP dengan keuntungan.”

Masuk akal, dengan finish kedua di Qatar, dominan di Argentina dan memimpin balapan di Austin sebelum jatuh, Marquez tetap favorit. Persaingan MotoGP menjadi seimbang gara-gara Ia jatuh di COTA. Jika tidak, bablas di atas.

Alex Rins Penantang Serius

Di sisi lain, pertimbangkan bahwa Alex Rins dan Suzuki adalah penantang serius untuk gelar tersebut. Kita harus ingat bahwa Rins selesai musim lalu dengan tiga podium di empat balapan.

persaingan motogp

“Saya pikir Rins adalah penantang gelar. Karena Ia tidak hanya kuat di satu balapan saja. Dia sudah kuat di bagian kedua musim lalu, dia biasanya di depan, dia selalu cepat di balapan, Bahkan ketika dia memiliki masalah dalam latihan.”

Menanggapi seri berikutnya di Jerez, Rossi mengaku siap untuk bertarung demi kemenangan. Ia menilai Jerez adalah sirkuit yang pas untuk mengukur sejauh mana Yamaha kompetitif.

“Tujuan saya adalah bertarung untuk kemenangan. Kami akan mencoba semua yang kami miliki, karena kami di sini untuk itu, untuk selalu kompetitif. Dua tahun terakhir Jerez merupakan sirkuit yang sangat sulit bagi Yamaha, itu akan menjadi ujian penting untuk melihat apakah kami benar-benar kompetitif”.

persaingan motogp

Source: marca.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.