Meksiko Masih Berpeluang Gelar MotoGP

ktm indonesia

“Mereka terus bekerja untuk memenuhi standar keamanan sirkuit. Cepat atau lambat kita akan balapan di sana”

Meksiko memang sudah punya sirkuit, setidaknya sudah jauh di depan Indonesia, tapi beberapa waktu lalu banyak pembalap mengeluhkan soal lay out trek yang dianggap membahayakan keselamatan mereka.

Ya, ke depan setidaknya ada 4 negara yang tengah bersaing untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Selain Meksiko dengan sirkuit Autodromo Hermanos Rodrigues, Finlandia juga telah serius mempersiapkan diri.

Sirkuit Kymiring bahkan sudah siap menggelar ujicoba tim MotoGP Agustus mendatang. Kendati beberapa waktu lalu sempat mengalami penundaan. Mereka dipersiapkan untuk menggelar MotoGP 2020.

Dua negara lain adalah Brazil dan tentu saja Indonesia. Dorna telah sepakat dengan kedua negara itu dengan syarat mereka bisa membangun sirkuit sebelum menggelar MotoGP 2021.

meksiko

Sementara itu Meksiko, yang secara mengejutkan muncul sebagai kandidat tuan rumah MotoGP musim ini, bisa siap untuk musim depan jika modifikasi yang diperlukan telah dilakukan. Ya, beberapa waktu lalu Meksiko mengemuka akan masuk kalender MotoGP 2019. Namun, keberatan beberapa pembalap soal lay out sirkuit yang dianggap tidak aman akhirnya membatalkannya.

Pembalap Menyukai Balapan di Meksiko

Valentino Rossi dan Aleix Espargaro termasuk pembalap yang menentang keras penunjukan Sirkuit Autodromo Hermanos Rodrigues menggelar MotoGP. Namun, kini sang juara dunia Marc Marquez secara realistis mengatakan cepat atau lambat para pembalap akan berkompetisi di sana.

“Kami tahu bahwa kami memiliki beberapa kesempatan untuk segera pergi ke Meksiko, kami akan senang melakukannya. Tetapi pertama-tama sirkuit perlu [memperbaiki] masalah keamanan,” kata Marquez dikutip dari crash.net (22/4/2019).

“Mereka bekerja dengan Komisi Keamanan. Kurasa cepat atau lambat kita akan pergi.”

meksiko

Bahkan, kini Rossi juga telah tidak sabar untuk balapan di sana. Perbaikan sektor keamanan lintasan nampaknya mengubah pandangan para pembalap.

“Meksiko adalah tempat yang hebat, sangat menyenangkan,” kata Rossi.

“Tetapi bagi kami sangat penting lintasan untuk menjadi baik, dalam kondisi baik, dan terutama dengan tingkat keamanan yang baik. Jika kami memeriksa ini, kami pasti akan datang.”

Cal Crutchlow juga senada dengan Rossi dan Marquez. Pembalap Inggris itu mengaku sangat menyukai tontonan balap F1 dan tak sabar ingin merasakan balapan di trek F1 Autodromo Hermanos Rodrigues

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.