MotoGP Test: 5 Pabrikan Berpencar di 3 Sirkuit!

ktm indonesia

Tak ada santai kendati jeda antara GP Amerika dan Jerez sekitar dua minggu. COTA, Jerez dan Mugello menjadi destinasi para test rider.

Mungkin ada jeda dua minggu antara GP Amerika dan GP Spanyol, tetapi itu tidak selalu berarti saatnya untuk beristirahat untuk semua orang. Tim-tim pabrikan seperti Aprilia, Ducati, KTM, Suzuki dan Yamaha mulai bekerja dengan pembalap masing-masing menjelang dimulainya tur Eropa MotoGP di Jerez pada awal Mei. MotoGP Test terus!

Dilansir motogp.com (17/4/2019), dua pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone kembali ke COTA pada hari Senin kemarin. Pabrikan Italia sedang menguji lengan ayun (swingarm) baru untuk terus mencoba memperpendek jarak dengan tim di depan. Sedangkan, test rider Bradley Smith juga berada di Jerez minggu ini.

motogp test

Smith tidak sendirian di Jerez. Ada pembalap penguji Suzuki juga hadir yakni Sylvain Guintoli. Pembalap Prancis itu nampak memposting penampakan helm barunya. Helm yang akan digunakan untuk MotoGP Test kali ini.

motogp test

Dan, di Mugello ada Ducati, Yamaha dan KTM. Ketiga tim kompak menurunkan test rider untuk menguji beberapa hal di sana. Ducati menurunkan Michelle Pirro, Yamaha dengan Jonas Folger dan Mika Kallio mewakili KTM.

Jadi, tak ada libur untuk tim-tim MotoGP. Semua terus berinovasi agar tidak tertinggal dengan para rival. MotoGP Test menjadi ajang evaluasi dan perbaikan. Persaingan makin dinamis, cak!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.