Rea: Kawasaki Tidak Akan Bisa Kalahkan Ducati!

Sempat memberi perlawanan sengit di Assen, namun nyatanya Jonathan Rea dengan Kawasaki ZX-10RR tetap kalah dari paket Alvaro Bautista dan Ducati Panigale V4 R.

Assen menjadi seri keempat WorldSBK musim ini. Pemenangnya masih sama dengan 3 seri sebelumnya, Alvaro Bautista. Tapi ada yang berbeda, Rea ‘hanya’ kalah di bawah 5 detik di kedua race. Apakah Kawasaki mengalami peningkatan?

“Tidak, hanya karena jenis trek ini,” tegas Rea seperti dikutip dari motorsport.com (23/4/2019).

“Sektor dua adalah satu-satunya akselerasi dari Tikungan 5 sampai chicane, dan secara konsisten mereka hanya satu atau dua 0,1 detik lebih cepat per lap. Itu satu-satunya sektor yang terbukti [di mana kami lebih dekat]. Sisanya cerita yang sama.”

Ya, Rea dengan jantan mengakui bahwa performa ciamik Panigale V4 R tidak lepas dari faktor Bautista yang disebutnya sangat baik. Ia menilai untuk saat ini ZX-10RR miliknya tidak akan bisa mengalahkan Panigale V4 R.

kawasaki

“Tidak. Sekarang, tidak. Saat ini kami terlalu jauh dalam hal performa, dari sudut pandang motor.”

Seri kelima di Imola, Rea masih yakin bisa memangkas jarak dengan Bautista. Namun, Ia juga yakin rivalnya itu akan melaju lebih kencang lagi. Wah, kalau sudah begini siap-siap saja Bautista akan sapu bersih seluruh seri musim ini. Dan jika itu terjadi, apa reaksi Dorna?

kawasaki
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.