Beda Nasib Gerry Salim dan Mario Aji di Valencia

Gerry Salim melakoni satu kali balapan di kelas Moto2, sedangkan Mario Aji dua kali race di Moto3. Keduanya meraih hasil berbeda.

Gerry Salim Kembali Raih Poin

Di kelas Moto2, Gerry Salim yang start dari posisi 19 menampilkan performa lumayan menjanjikan. Dikutip dari fimcevrepsol.com (29/4/2019), selepas lampu start padam, Ia langsung naik 8 posisi ke urutan 11. Lap ketiga posisinya turun satu tingkat, dan kembali turun satu di lap 5.

Lap 8 pembalap kelahiran Surabaya itu kembali ke posisi 11 setelah menaklukkan Kemmith Kubo. Posisi itu bertahan 2 lap saja. Lap 10 Gerry kembali ke posisi 12 dan bertahan hingga finish.

Tambahan 4 poin di Valencia membuat total poin pembalap Astra Honda Racing Team itu kini menjadi 10. Pemenang race ini adalah Edgar Pons sekaligus memantabkan posisinya di puncak klasemen.

Mario Aji Belum Beruntung

Di kelas Moto3 Junior World Championship, Mario Aji gagal menambah koleksi poinnya. Dua race dilangsungkan di Srikuti Ricardo Tormo Valencia. Di race 1, bocah Magetan itu nyaris mendapatkan poin. Ia finish ke-16 kalah 0,381 dari Max Cook yang menghuni posisi 15.

Sedangkan di race kedua, posisi finish pembalap Astra Honda Racing Team itu turun dibanding race pertama. Ia ‘hanya’ finish ke-18 dari 26 starter yang bertahan hingga finish.

Di race 1 pemenangnya adalah Yuki Kunii dari Jepang, sedangkan di race 2 direbut oleh pembalap Jepang lainnya, Ryusei Yamanaka.

gerry salim
Advertisements