Jerez: Jorge Lorenzo Siap Bangkit!

“Saya telah fokus untuk balapan ini sejak awal musim. Saya yakin kami dapat mencapai hasil yang baik”

Akhir pekan ini MotoGP memasuki seri Eropa, tepatnya di Sirkuit Jerez dalam MotoGP Spanyol. Inilah balapan yang paling ditunggu seorang Jorge Lorenzo. Mengapa?

Peluang juara dunia lima kali itu untuk tampil maksimal di tim anyarnya, Repsol Honda, dirusak oleh cedera. Namun, kini memasuki seri keempat, Lorenzo telah mendekati kebugaran penuh akhir pekan ini ke salah satu sirkuit paling sukses dalam karirnya.

Lorenzo telah finis di podium Jerez delapan kali di kelas utama. Tiga diantaranya berakhir di puncak, 2010, 2011 dan 2015. Lorenzo juga tercepat keempat untuk Honda dalam tes November lalu di Jerez.

jerez

Jerez juga merupakan tempat podium Ducati pertama Lorenzo di tahun 2017.

“Saya telah fokus pada balapan ini sejak awal musim,” kata Lorenzo dilansir crash.net (30/4/2019). “Dengan uji coba yang terbatas, kami tahu seri pembuka akan sulit.”

“Jerez adalah salah satu sirkuit favorit saya. Permukaannya memiliki banyak grip dan ini sangat cocok dengan gaya saya, tidak seperti beberapa trek yang telah kami kunjungi.”

Lorenzo berjuang untuk podium Jerez pada musim lalu. Sayang, Ia tabrakan dengan Dani Pedrosa, ditambah kemudian rekan setimnya Ducati Andrea Dovizioso akhirnya harus keluar dari balapan.

jerez

Hati-hati, Jorge Lorenzo is back! Jadi gak sabar nih nunggu kebangkitan Lorenzo bersama Honda. Ada yang sama dengan RA?

Advertisements