Tanpa Bautista, Ducati Gak Bakal Menang

“Jika bukan Alvaro Bautista yang mengendarai Panigale V4 R, Ducati tidak akan memenangi World Superbike 2019”

Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti yang mengungkapkannya. Ia menyebut faktor pembalap mampu membuat perbedaan pada prospek Ducati di kejuaraan WorldSBK. Terutama kemampuan menaklukkan Panigale V4 R.

Bautista datang ke WorldSBK sebagai mantan pembalap MotoGP. Kendati sebagai rookie, Bautista ternyata tampil spektakuler. Sebelas race di 4 seri awal musim disapu bersih. Alhasil, Ia kini di puncak klasemen dengan keunggulan 53 poin dari sang juara dunia bertahan, Jonathan Rea.

ducati

Ciabatti mengatakan Bautista telah membuat perbedaan. “Dalam balap motor, pengaruh pembalap sangat penting untuk mencapai kemenangan,” tukas Ciabatti kepada motorsport.com (30/4/2019).

“Sebagai contoh, kami punya Panigale V4 R, yang tanpa Alvaro Bautista tidak akan memenangi satu balapan di World Superbike meski memiliki pembalap kompetitif seperti Davies.”

ducati

Dan ternyata, Ciabatti juga tidak menyangka kombinasi Bautista dan Panigale V4 R akan spektakuler.

“Performa Bautista dan Panigale V4 R spektakuler. Saya akan katakan itu melampaui ekspektasi kami.”

Atmosfer Ducati memang sedang cerah banget, cak. Tidak hanya mendominasi WorldSBK, tapi mereka juga tengah memimpin MotoGP melalui Andrea Dovizioso.

Ya, usai kemenangan di Qatar yang secara lay out memang Ducati kuat di sana, Borgo Panigale berhasil melalui dua seri berikutnya dengan hasil lumayan. Argentina dan Austin secara hstoris memang menyulitkan Desmosedici, tapi mereka berhasil melewatinya di posisi 3 dan 4.

ducati

Pertanyaanya, sampai kapan Dovizioso tahan terhadap gempuran Marc Marquez dan Valentino Rossi? Kalau di WorldSBK okelah Bautista sudah seng ada lawan… MotoGP?

Advertisements