Desmosedici GP19 Masih Lebih Baik dari RC213V!

Honda RC213V masih liar untuk dikendalikan. Sedangkan Desmosedici GP sudah lebih nyaman di Jerez sejak musim lalu.

Honda telah meningkat musim ini. Namun, untuk saat ini Ducati Desmosedici GP19 berada di posisi lebih baik dari Honda RC213V. Andrea Dovizioso mengatakan Ducati sudah nyaman di Jerez sejak tahun lalu.

desmosedici

Salah satu improve Honda musim ini adalah peningkatan di sektor power. Mereka selama ini memang terlihat kalah dari Ducati di trek lurus, dan musim ini fokusnya adalah peningkatan top speed.

Jadi, Ia berharap pertarungan musim ini akan lebih ketat. Namun, jangan lupakan fakta bahwa Dovi memimpin karena Marc Marquez mengalami crash.

Apakah Berarti Honda Benar-Benar Motor Terbaik Saat Ini?

“Tidak, menurut pendapat kami, selain dari kesulitan masuk tikungan, GP19 merupakan motor terbaik. RC213V tampak agak liar untuk dikendarai. Belum lagi masalah misterius yang muncul selama dua balapan terakhir,” ungkap Paolo Scalera dari gpone.com (30/4/2019).

desmosedici

Ya, Honda nampaknya punya masalah misterius yang cukup fatal. Terutama paling terlihat di Austin. Marquez yang benar-benar nyaman di depan saat memimpin lebih dari 3 detik tiba-tiba kehilangan grip depan dan jatuh.

Tidak kalah misteriusnya rantai putus dari motor Jorge Lorenzo yang memaksa pembalap anyar Honda itu gagal menyelesaikan balapan.

Masalah yang menimpa RC213V nampaknya menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi Honda. Jerez memang menjadi teritori Honda. Sejak debut Marquez tahun 2013, Honda telah memenangi 4 balapan di sana, menyisakan 2 untuk Yamaha.

Dengan Lorenzo (menang tahun 2015) bergabung di Honda, praktis hanya Rossi yang menjadi ancaman Honda di Jerez. Namun, sekali lagi Ducati dan Dovi kini sudah lebih baik dibanding musim lalu. Dua sirkuit yang menyulitkan, Argentina dan Austin berhasil dilalui dengan baik. Jerez menjadi target mereka selanjutnya.

desmosedici

Daftar Juara GP Jerez Sejak 2013:

  • 2013 – Dani Pedrosa (Honda)
  • 2014 – Marc Marquez (Honda)
  • 2015 – Jorge Lorenzo (Yamaha)
  • 2016 – Valentino Rossi (Yamaha)
  • 2017 – Dani Pedrosa (Honda)
  • 2018 – Marc Marquez (Honda)
  • 2019 – ?
Advertisements