KTM Tambah Masa Bakti Miguel Oliveira

Miguel Oliveira mendapatkan reward dari penampilan impresifnya bersama KTM Tech 3. KTM telah mengambil opsi perpanjangan kontrak sang rookie hingga tahun 2020.

Penampilan cukup impresif Miguel Oliveira di tiga balapan perdana sudah cukup bagi KTM untuk mempertahankan sang rookie hingga 2020. Oliveira termasuk cepat beradaptasi dengan motor MotoGP.

Sempat tanpa raihan poin di seri pembuka Qatar, Oliveira kemudian mengoleksi poin perdananya di Argentina usai finish ke-11. Ia kemudian menambah 2 poin lagi di Austin. Total 7 poin sudah dikoleksinya kini, 2 poin lebih baik dari Johann Zarco dan 7 poin dari sang rekan, Hafizh Syahrin.

“Kontrak Miguel berakhir pada musim panas, tetapi kami telah menebusnya,” kata Pit Beirer dari KTM kepada speedweek dilansir dari crash.net (30/4/2019).

Dengan masa kerja hingga 2020, Oliveira mengikuti jejak Pol Espargaro dan Zarco yang juga dikontrak hingga 2020. Sedangkan, Syahrin nampaknya punya masa depan suram.

Pembalap Malaysia itu dikontrak Tech 3 hingga akhir musim ini. Dengan performa buruk di awal musim, Syahrin memicu kekecewaan sang bos Tech 3. Jika tidak segera berbenah, bukan mustahil ini akan menjadi musim terakhirnya di KTM atau bahkan MotoGP.

miguel oliveira

Miguel Oliveira ini nampaknya akan menjadi pembalap masa depan KTM Factory. Bukan tidak mungkin jika Zarco tidak bisa cepat beradaptasi, Ia akan digeser sang rookie asal Portugal itu.

Advertisements