Klasemen MotoGP 2019 Pasca GP Spanyol

ktm indonesia

Marc Marquez kembali memimpin usai memenangi GP Spanyol. Empat pembalap teratas hanya dipisahkan 9 poin! Inilah Klasemen MotoGP 2019 sementara.

Beberapa waktu lalu pernah baca ungkapan Valentino Rossi bahwa MotoGP musim ini ketat karena Marquez terjatuh (di Austin). Dan, benar saja pasca gagal mendulang poin di COTA itu, Marquez terlempar ke posisi 4 klasemen pembalap. Andrea Dovizioso mengambil alih pimpinan dibuntuti Rossi dan Rins.

Pembalap

Namun, ketika Marquez sudah kembali ke jalur kemenangan di Jerez, Ia langsung naik lagi ke puncak. Tambahan 25 poin membawanya kini telah mengoleksi 70 poin.

Tapi, persaingan memang ketat. Tiga pembalap di belakangnya hanya dipisahkan satu digit angka. Rins yang menang di Austin dan runner up di Jerez membuntuti Marquez di posisi kedua dengan 69 poin. Hanya selisih 1 poin saja!

klasemen motogp

Posisi ketiga dihuni Dovizioso. Finish keempat di Jerez membawa pembalap Ducati itu meraih 67 poin di tempat ketiga. Dan penghuni posisi keempat adalah Rossi dengan 61 poin.

Maverick Vinales (30 poin) yang naik podium lagi di Jerez ada di posisi 6 dibelakang Danilo Petrucci (41 poin).

Untuk rookie, Fabio Quartararo masih bisa sedikit tersenyum kendati gagal menambah poin di Jerez. Ia masih memimpin dengan 17 poin, diikuti Francesco Bagnaia 9 poin, Joan Mir 8 poin dan Miguel Oliveira 7 poin. Kebetulan, semua rookie gagal menambah angka di Jerez.

Dua pembalap reguler masih belum mengoleksi angka, Karel Abraham (Reale Avintia) dan Hafizh Syahrin (KTM Tech3).

klasemen motogp

Konstruktor

Honda makin kokoh di klasemen konstruktor. Kemenangan Marquez menambah 25 poin bagi Honda. Kini mereka sudah mengoleksi 76 angka. Ducati di posisi kedua berjarak 6 angka saja dari Honda.

Tempat ketiga menjadi milik Suzuki. Torehan positif Rins di dua seri terakhir sukses membawa tim Hamamatsu itu melangkahi Yamaha. Suzuki kini memperoleh 69 poin, Yamaha 67 poin.

Aprilia kini bukan juru kunci lagi. Tim Noale telah menyalip KTM untuk menempati posisi kelima dengan 22 poin, unggul 1 angka dari tim orange.

Tim

Untuk kategori tim, kemenangan Marquez belum mampu membawa Repsol Honda ke puncak. Maklum, kategori ini sumbangan poin berasal dari hasi finish dua pembalapnya. Performa Jorge Lorenzo yang belum optimal membuat Marquez seolah sendirian mengangkat Repsol Honda.

klasemen motogp

Repsol Honda masih di posisi ketiga dengan 81 poin. Namun, mereka hanya tertinggal 10 angka dari Monster Energy Yamaha di posisi kedua. Sedangkan, Mission Winnow Ducati di puncak dengan 108 poin.

klasemen motogp

Itulah tadi klasemen MotoGP 2019 usai seri keempat di Jerez, Spanyol. Persaingan makin ketat!

Source: motogp.com

Advertisements