Yamaha Punya Masalah Baru, Wheelie!

Tweak elektronik memberikan keuntungan kecil untuk Valentino Rossi selama tes Jerez MotoG. Anti-wheelie ditambahkan ke set up M1.

Valentino Rossi menguji coba detil kecil di hari pertama Tes Jerez yang nampaknya akan menjadi jalan panjang menuju M1 yang kompetitif.

Sementara tidak ada pembaruan besar untuk M1 Rossi dan Maverick Vinales. Revisi hanya dilakukan sedikit pada elektronik untuk meningkatkan akselerasi dan cengkeraman ban belakang.

“Kami tidak menemukan sesuatu yang mengubah hidup kami, hanya beberapa detail kecil yang kami gunakan di balapan berikutnya,” kata Rossi dilansir crash.net (6/5/2019).

yamaha punya masalah baru

Sementara itu, Massimo Meregalli, Direktur Tim Monster Energy Yamaha, mengatakan sedikit tweak kecil pada sektor elektronik akan bisa digunakan di balapan selanjutnya.

“Kami telah menemukan beberapa perbaikan kecil yang dapat digunakan untuk GP berikutnya di Le Mans. Jujur, kami mengharapkan sesuatu yang lebih signifikan tetapi, dalam hal apa pun, ini bisa disebut langkah maju,” ujarnya.

Rossi hanya menempati posisi ke-17 di hari pertama tes. Namun, Ia berdalih memang tidak mengejar waktu. Rossi mengaku fokus pada hal-al lain selain time attack.

Yamaha Punya Masalah Baru

Rossi menemukan masalah baru pada M1 selain soal akselerasi dan daya cengkram ban yakni soal wheelie yang harusnya bisa dikurangi dengan sayap aero. Ducati dan Honda telah berhasil melakukannya.

“Bagi saya, sekarang kami menderita dengan wheelie pada M1. Sayap kami sudah cukup tua dan tidak banyak menghasilkan downforce.”

“Kami mencoba sayap [yang lebih baru] dan tidak terlalu buruk. Kami dapat menggunakannya di balapan berikutnya.”

Hemmm… Yamaha punya masalah baru ketika yang lama belum ditemukan solusinya. Repot iki!

yamaha punya masalah baru

Seri kelima akan dilangsungkan di Le Mans, Prancis 17-19 Mei 2019.

Advertisements