Sasis Karbon Honda Telah Diuji Marquez, Hasilnya?

ktm indonesia

“Saya hanya mencoba sekali run dengan ban bekas dan sekali run dengan ban baru untuk memahaminya. Bradl akan terus menguji dan meningkatkannya.”

Marc Marquez menjajal motor yang dipakai penguji Stefan Bradl di Tes Jerez. Motor dengan kelir non Repsol Honda itu terlihat sama dengan motor lainnya, namun dibalik bodinya terdapat sasis karbon yang tengah diuji.

RC213V menampilkan beberapa elemen sasis berlapis karbon. Dirancang untuk menghemat berat dan menambah fleksibilitas motor. Secara logika, motor dengan sasis karbon akan lebih ngacir. Apakah Marquez akan menggunakan motor ini di balapan Le Mans?

Ternyata, Marquez belum ada rencana untuk balapan dengan sasis karbon nih, cak. Ia hanya mencoba memahami bagaimana feeling sasis karbon di RC213V.

Saya mencetak lap time terbaik dengan motor Bradl. Itu adalah motor yang lain. Saya hanya mencoba satu run dengan ban bekas, dan satu run dengan ban baru untuk memahaminya,” ungkapnya dilansir dari motorsport.com (7/5/2019).

“Rasanya berbeda, beberapa positif, beberapa negatif. Tetapi yang paling penting komentar saya persis sama seperti komentar Bradl. Dia akan terus menguji dan meningkatkannya, mencoba item-item baru.”

Sasis karbon honda

Terlepas dari menguji sasis karbon, selama tes Jerez Marquez mengaku fokus ke area depan motor. Ia terus menganalisa dan menemukan kepercayaan diri di bagian depan motor. Salah satunya adalah fokus ke engine brake. Insiden di Austin menjadi dasarnya.

Jadi, sasis karbon Honda kapan akan dipakai, Marc?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.