Silverstone Tambah Durasi Kontrak

Silverstone telah resmi memperpanjang kontrak tuan rumah MotoGP untuk satu tahun. Pengaspalan ulang akan dilakukan Juni mendatang.

MotoGP masih akan digelar di Silverstone, Inggris untuk dua tahun mendatang. Hal itu setelah pihak Silverstone dan Dorna sepakat menambah durasi kontrak satu tahun hingga 2021.

Kesepakatan ini melegakan pihak Silverstone yang sebelumnya dihantui kegagalan menyelenggarakan balapan musim lalu. Ya, gegara hujan deras, GP Inggris 2018 dibatalkan sehingga pihak Silverstone dikecam tidak mampu mengelola sirkuit dengan benar.

kontrak silverstone
Silverstone 2018

Saat itu genangan air hadir dimana-mana di trek. Kegagalan sistem drainase lintasan menjadi penyebab. Permukaan lintasan tidak mampu menyerap guyuran air hujan hingga timbul genangan.

Tidak mau kesempatan tuan rumah menguap, mereka segera berinisiatif melakukan aspal ulang permukaan Silverstone. Kali ini mereka menggandeng pihak ketiga, Tarmac, untuk melakukan pengaspalan. Sebelumnya, pengaspalan dilakukan oleh Aggregate Industries.

“Perpanjangan kontrak MotoGP adalah berita bagus bagi kami semua di Silverstone. Itu memungkinkan kami untuk merencanakan jangka panjang pengembangan MotoGP di masa depan, dan semua balap roda dua, di sirkuit kami. Kami menantikan untuk menjadikan akhir pekan MotoGP sebagai event balap motor terbaik dalam kalender olahraga Inggris,” tutur Managing Director Silverstone, Stuart Pringle dilansir motorsport.com (8/5/2019).

“Perpanjangan kontrak di Silverstone merupakan tanda kepercayaan yang kami miliki di sirkuit untuk menjadi tuan rumah MotoGP yang sukses selama tiga tahun ke depan,” ujar CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

kontrak silverstone
Silverstone 2014

Jadi, salah satu sirkuit paling bersejarah di MotoGP masih akan bisa kita saksikan hingga 2021, cak!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.