Tanpa Mission Winnow di Le Mans, Fairing GP19 Personalisasi Pembalap!

Mirip dengan kasus Ferrari di F1 Melbourne, Ducati tidak akan membawa sponsor utama ke Le Mans. Gantinya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci akan dibebaskan mendesain grafis fairing Desmosedici GP19.

Laman gpone.com (8/5/2019) menyebutkan bahwa Ducati akan turun ke lintasan Le Mans dengan fairing yang bersih dari tulisan Mission Winnow. Mereka menghindari hal-hal yang bisa merugikan jika tetap memaksakan memasang logo Mission Winnow.

Baca Juga: Logo Mission Winnow Disingkirkan

Maklum, Prancis merupakan negara yang sangat ketat melarang konsumsi peredaran tembakau atau rokok. Sedangkan, Mission Winnow merupakan bagian dari Phillip Morris International yakni produsen rokok dunia.

mission winnow

Sebagai gantinya, fairing Desmosedici GP19 Dovi dan Petrux akan menggunakan desain mereka sendiri. Ya, fairing GP19 akan dipersonalisasi sesuai selera pembalapnya. Wah asyik nih…

Pernyataan Phillip Morris International:

Philip Morris International (PMI) dan Ducati Corse akan memberi mereka kesempatan untuk mempersonalisasikan sepeda motor mereka untuk GP Prancis di Le Mans.

Secara luar biasa, selama berlangsungnya acara MotoGP di Prancis pada 17-19 Mei, motor dari dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, akan menampilkan desain pribadi mereka sendiri di fairing.

Presiden Sains dan Inovasi PMI Miroslaw Zielinski mengatakan: “Kami memutuskan beberapa bulan lalu untuk menawarkan ruang-ruang itu. Biasanya menampilkan Mission Winnow, kepada dua pembalap Ducati Corse sebagai cara untuk mengenali prestasi mereka dan berterima kasih kepada mereka atas komitmen tanpa henti mereka,” tambah Zielinski.

Tanggapan Dovi dan Petrux

“Senang sekali menempatkan nama saya sebesar itu di fairing dan bisa membuat logo sendiri. Itu adalah sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Dan saya menantikan untuk melihat bagaimana itu akan terlihat pada dokter Desmosedici saya di Le Mans,” ungkap Dovizioso.

“Bayangkan semua foto dengan nama saya di GP Desmosedici merah. Mengendarai Ducati dengan nama saya di MotoGP sungguh luar biasa. Saya tidak akan pernah bermimpi tentang ini,” ujar Petrucci.

mission winnow

Mission Winnow akan tetap menjadi mitra gelar Ducati Corse pada 2019 dan akan kembali untuk balapan MotoGP berikutnya di Mugello, Italia.

Advertisements