BMW X4 M Untuk Pembalap Tercepat Kualifikasi MotoGP

Jenis mobilnya adalah sedan BMW X4 M yang punya tenaga 510 HP. Kompetisi musim ini merupakan yang ke-17 kalinya.

Pada hari Sabtu lalu saat GP Spanyol di Jerez, BMW M GmbH memperkenalkan sebuah mobil sedan X4 M yang merupakan hadiah bagi pemenang ompetisi BMW M Award.

Musim 2019 ini merupakan musim ke-17 penghargaan yang diberikan kepada pembalap tercepat di kualifikasi itu. BMW M Award merupakan bentuk komitmen ‘Mobil Resmi MotoGP’ BMW M yang telah berlangsung sejak 1999.

Hadiah akan diberikan di akhir musim untuk pemenang kompetisi. Untuk musim ini hadiah X4 M berwarna merah metalik. Keren, cak!

BMW X4 M merupakan sedan produksi BMW yang mampu memuntahkan tenaga hingga 510 hp. Konsumsi bahan bakarnya 10,5 liter untuk 100 km. X4 M ini merupakan salah satu model yang diproduksi BMW M GmbH yang menawarkan mobil dengan performa tinggi yang cocok untuk aktivitas olahragawan.

“Setiap tahun kami sangat senang menyaksikan mobil untuk pemenang BMW M Award yang biasanya dilakukan di Jerez. Dan saya harus mengatakan bahwa mereka telah memberikan sorotan nyata sekali lagi musim ini dengan BMW X4 M Competition,” ujar Pau Serracanta, Managing Director of the Commercial Department of Dorna Sports dilansir dari motogp.com (10/5/2019).

“Saya yakin kompetisi ini mampu memberikan motivasi ekstra bagi para pembalap untuk tampil terbaik di sesi kualifikasi. Lagipula, semua orang ingin dihadirkan mobil performa tinggi ini sebagai mobil pemenang di akhir musim,” tutupnya.

Poin penilaian untuk kompetisi BMW M Award ini seperti disebutkan merupakan hasil kualifikasi. Poinnya sama dengan saat balapan. Pembalap tercepat di Q2 akan mendapatkan 25 poin dan seterusnya hingga posisi 15 untuk 1 poin.

Hingga seri keempat Jerez, Marc Marquez masih teratas di BMW M Award ini. Poinnya kini 82 yang diperoleh dari dua kali pole di Argentina dan Austin serta posisi ketiga di Qatar dan Jerez. Posisi kedua ada Maverick Vinales dengan 66 poin.

bmw x4 m
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.