Joan Mir Jatuh Lagi, Ini Penyebabnya!

Rookie Suzuki, Joan Mir jatuh untuk kedua kalinya di empat seri pembuka MotoGP 2019. Di Jerez, Mir telah mengetahui apa penyebab dirinya terjatuh.

Empat balapan pembuka musim ini, Joan Mir, sepertinya telah menemukan banyak rahasia bagaimana berkompetisi di kelas tertinggi itu. Setelah tampil solid di seri pembuka Qatar dengan finish ke-8, Mir kemudian dua kali gagal finish di Argentina dan Spanyol. Sekali finish ke-17 di Austin.

Tentang kecelakaan di Jerez, Mir percaya bahwa kondisi ban depan yang overheat menjadi penyebab. Kondisi itu terjadi setelah Ia terjebak cukup lama di rombongan pembalap.

joan mir jatuh

“Saya tidak bisa menunjukkan potensi saya dalam balapan. Saya berada di belakang grup dan ban depan terlalu panas sehingga menyulitkan saya untuk menghentikan motor,” kata Mir dilansir dari crash.net (9/5/2019).

“Karena ada lebih sedikit udara saat slipstream akhirnya ban depan tidak cukup dingin. Itu menjadi lebih sulit untuk menghentikan motor. Saya telah melebar sepuluh kali selama balapan yang sangat sulit,” tambahnya.

joan mir jatuh

Mir kemudian menyebut dirinya bisa mencetak laptime bagus saat ada di depan sendirian. Namun, kemudian kembali melebar dan kesulitan saat terjebak di grup pembalap.

Heemm… jadi ingat pembalap siapa gitu ya yang selalu kesulitan melaju ketika terjebak di rombongan pembalap lain, siapa ya? hehehe…. Joan Mir Jatuh Lagi, Ini Penyebabnya!

Advertisements