Pol Espargaro Salah Baca Pitboard, Lorenzo Diuntungkan!

Beberapa kejadian konyol terjadi di GP Spanyol akhir pekan lalu. Salah satunya adalah kesalahan pembalap KTM, Pol Espargaro, membaca informasi di pitboard yang berakibat cukup fatal.

Kejadiannya di lap-lap akhir balapan Jerez. Kala itu Pol tengah memburu Jorge Lorenzo yang ada di posisi 12. Dengan pace yang dimilikinya, Pol sebenarnya punya peluang besar untuk finish di depan pembalap Honda itu.

“Saya banyak menekan di akhir balapan, pada limit, depan dan belakang, untuk mengejar Jorge. Saya berhasil mendekatinya, [lalu] saya membaca pesan diĀ pit board. Tertulis tiga lap tersisa, tapi saya membacanya tersisa dua lap. Itu adalah kesalahan saya,” ungkap Pol dilansir motorsport.com (10/5/2019).

pol espargaro

Ya, ketika Pol merasa balapan tersisa 2 lap, Ia kemudian menyalip Lorenzo. Ia beranggapan balapan tersisa 1 lap dan akan mampu finish di depan X-Fuera. Namun, nyatanya balapan masih tersisa 2 lap padahal motor sudah sampai di limit.

Alhasil, Ia kemudian harus menerima kenyataan kembali disalip Lorenzo dan harus puas finish ke-13 di belakang kompatriotnya itu.

“Yang pasti itu 100 persen kesalahan saya. Tetapi pada saat itu sangat menegangkan, bertarung melawan Honda. Itu bukan sesuatu yang normal, dan saya harus berada pada limit sehingga saya melakukan kesalahan. Saya sangat marah pada diri saya sendiri,” tambahnya sembari meminta maaf kepada tim.

Ada-ada saja nih Pol Espargaro!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.