Hasil WorldSBK Imola: Rea Hentikan Dominasi Bautista

ktm indonesia

Jonathan Rea meraih kemenangan di race 1 WorldSBK Imola, Sabtu (11/5/2019) sekaligus menghentikan rentetan 11 kemenangan beruntun Alvaro Bautista. Inilah Hasil WorldSBK Imola Race 1.

Penampilan kuat sang juara bertahan dari Kawasaki itu sudah tercium sejak latihan bebas pertama, Jumat (10/5/2019). Rea tampil terkencang disusul Chaz Davies dan Alvaro Bautista.

FP2 kembali dikuasai Rea. Bautista bahkan terlempar ke posisi 4. Davies menjadi penantang terkuat Rea kali ini.

Sempat dikalahkan Davies di superpole dan hanya menempati posisi start kedua, namun masih di depan Bautista (P3), Rea kembali mendominasi di race 1.

hasil worldsbk imola

Rea melakukan start bagus, Davies masih sangat kuat. Namun, tak lama kemudian Panigale V4 R Davies mengalami masalah dan memaksa pembalap Inggris itu gagal melanjutkan balapan.

Selepas itu Rea dan Bautista bertarung ketat. Tom Sykes (BMW) di posisi ketiga. Start bagus juga dilakukan pembalap Yamaha, Michael van Der Mark yang dari posisi 8 melesat keempat. Alex Lowes, Leon Haslam dan Toprak Razgatlioglu di belakangnya.

Rea dan Kawasaki ZX-10RR nampaknya berjodoh dengan lay out Imola. Terbukti, setelah mengambil alih pimpinan lomba, Ia terus melaju tak terkejar. Bautista mau tidak mau hanya mengamankan posisi kedua.

Pertarungan ketat terjadi di perebutan posisi tiga. Toprak Razgatlioglu dan Michael van der Mark beberapa kali terlibat aksi salip-menyalip. Sementara, Haslam memanaskan persaingan lap-lap akhir.

Akhirnya, 19 lap race 1 Imola dimenangi Rea. Ia unggul lebh dari 8 detik atas Bautista. Razgatlioglu mengalahkan van Der Mark untuk podium ketiga.

hasil worldsbk imola

Inilah kemenangan perdana Rea musim ini.

Hasil WorldSBK Imola Race 1:

UPDATE: Jonathan Rea kembali menang di Superpole Race mengalahkan Davies dan Bautista. Kemenangan kedua Rea musim ini sekaligus ke-73 sepanjang karirnya di WorldSBK.

Race 2 nampaknya mengalami penundaan setelah hujan lebat mengguyur Imola.

Source: worldsbk.com

Advertisements