Kelemahan Ducati Terlihat di Imola, Bautista Kalah!

Sebelum dikalahkan Jonathan Rea, Alvaro Bautista dan Ducati Panigale V4 R meraih 11 kemenangan beruntun di 4 seri pembuka. Imola seolah menelanjangi kelemahan Ducati!

Sirkuit Imola, Italia menjadi trek pertama di kalender World Superbike yang memperlihatkan kelemahan Ducati Panigale V4 R. Bautista yang mengatakan hal itu.

Rekor 11 kemenangan beruntun Bautista awal musim ini terhenti di Imola. Adalah Jonathan Rea dengan Kawasaki ZX-10RR yang berhasil melakukannya. Inilah kali pertama Rea mampu mengalahkan Bautista musim ini.

Menurut Bautista, setidaknya ada dua hal yang menjadi penyebab kekelahan dirinya. Pertama soal lay out trek yang sama sekali baru bagi spaniard. Ya, Imola tidak masuk di kalender MotoGP, jadi Bautsita belum punya pengalaman dengan trek ini.

Kedua adalah lay out Imola yang membuat Panigale V4 R sangat bekerja keras. Ya, di video yang beredar saat latihan bebas terlihat motor Bautista mengalami goncangan hebat saat menikung.

kelemahan ducati

“Saya punya masalah yang sama sejak awal kejuaraan. Kami [sendiri] tidak mengubah apa pun. Tetapi di sini, di trek ini terlalu bergelombang dan Anda dapat melihat di TV, motor bergerak ke mana-mana.

“Kami berusaha memperbaiki masalah sejak awal musim, yang selalu saya katakan, [bahwa] motor tidak menikung dengan baik dan banyak bergerak. Kami bisa mengelola situasi ini di trek lain, namun di sini lebih sulit.” ujar Bautista dilansir motorsport.com (12/5/2019).

Sebenarnya catatan waktu Bautista sejak latihan bebas sudah cukup cepat. Namun, Rea memang lebih cepat. Saat balapan, Bautista mengaku berharap Rea melakukan kesalahan, sembari dirinya mempertahankan kecepatan. Sayang, hal itu tidak terjadi. Rea melaju sempurna dan menang lebih dari 8 detik di depan Bautista.

kelemahan ducati
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.