Race 2 Imola Batal, Davies jelaskan Kondisi Trek!

ktm indonesia

Hujan deras mengguyur trek Imola sebelum balapan dilangsungkan. Sempat ditunda setengah jam, Race Direction akhirnya membatalkan balapan ketika hujan kembali turun. Race 2 Imola batal!

Beberapa menit sebelum race 2 WorldSBK Imola dilangsungkan, hujan turun dengan deras. Race direction akhirnya menunda balapan selama 30 menit menjadi pukul 20.15 wib.

Namun, tepat sebelum race 2 dimulai, hujan kembali turun hingga akhirnya Race Direction memutuskan balapan batal. Kejadian ini mirip dengan yang terjadi di MotoGP Inggris 2018 silam. Hujan deras yang mengguyur Silverstone membuat balapan dibatalkan.

Tidak hanya Race 2 WorldSBK yang dibatalkan, Galang Hendra dkk di kelas WorldSSP300 terkena imbas. Balapan juga dibatalkan mengingat kondisi cuaca, khususnya trek, dianggap membahayakan.

Chaz Davies Jelaskan Kondisi Trek

Chaz Davies menjelaskan tentang mengapa balapan World Superbike kedua di Imola dibatalkan, dengan mengatakan bahwa lintasan tersebut ‘tidak normal’ dalam situasi tersebut.

Race 2 Imola Batal

“Karakteristik khusus untuk sirkuit Imola yang bergelombang dan bukan hanya hujan deras adalah faktor besar dalam keputusan untuk membatalkan perlombaan World Superbike Championship kedua,” ungkap Chaz Davies dilansir crash.net (12/5/2019).

Davies mengatakan sifat dari trek Imola dengan kemiringan dan bagian menurun – yang menyebabkan air untuk berkumpul – dan panjangnya yang membuat kondisi variabel lebih dari satu putaran berarti tidak mungkin untuk menjamin balapan yang aman.

“Imola bukan sirkuit normal, dan dengan hujan Anda mendapatkan banyak genangan air terutama di sudut-sudut. Kondisi ini berarti mereka harus membatalkan balapan hari ini. Itu adalah keputusan yang tepat, tetapi saya minta maaf untuk semua penggemar yang tinggal di sini di bawah hujan sepanjang sore hanya untuk melihat kami berlomba.”

So, Race 2 Imola batal dilangsungkan!

Advertisements